loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

3 Posisi Tidur Terbaik untuk Ibu Hamil

Kategori Catatan: Kehamilan

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

3 Posisi Tidur Terbaik untuk Ibu Hamil. Ketika hamil, ada perubahan bentuk fisik di tubuh Anda yang membuat Anda kurang nyaman saat bergerak. Terutama saat tidur. Salah memilih posisi tidur bisa membahayakan janin dan Anda.

Jadi posisi tidur apa yang tepat untuk ibu hamil? Berikut tips memilih posisi tidur untuk wanita hamil dilansir boldsky.

Tidur miring ke kiri
Kebanyakan ahli medis setuju bahwa tidur di sisi kiri Anda adalah cara terbaik untuk tidur selama kehamilan. Posisi ini tidur meningkatkan aliran darah ke bayi. Itu sebabnya, bahkan bayi yang belum lahir bisa tidur dengan nyaman.

Jika perut Anda sakit atau terasa terlalu ketat, ini adalah cara terbaik untuk berbaring dan beristirahat. Selain itu, tidur di sisi kiri memungkinkan ginjal untuk mengusir racun dari tubuh dengan cepat.

Tidur bersandar
Taruh bantal sebagai tumpuan dan tidur dengan posisi bersandar. Bantal itu bertujuan untuk menyokong bagian belakang Anda supaya tidak bergolek ke belakang sewaktu Anda tidur. Sebagian wanita merasa nyaman dengan posisi tidur ini.

Tidur terlentang
Meskipun tidur terlentang tampaknya pilihan yang aman selama kehamilan, nyatanya tidak begitu. Anda dapat mencoba posisi ini tidur di tahap awal kehamilan Anda. Namun, ketika perut Anda membesar, tidur terlentang mengakibatkan tekanan pada tulang punggung Anda.

Hal ini dapat menyebabkan sakit punggung yang parah. Pada trimester ketiga kehamilan, bayi bahkan mungkin bergerak ke atas menempatkan tekanan pada diafragma Anda. Hindari tidur terlentang di tahap akhir kehamilan terutama jika Anda memiliki masalah pernapasan.

Itu tadi beberapa posisi tidur selama kehamilan. Yang mana posisi tidur favorit Anda selama kehamilan?

loading...

Related For 3 Posisi Tidur Terbaik untuk Ibu Hamil