loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

5 Aturan Hubungan Asmara yang Harus di Langgar

Kategori Catatan: Asmara

5 Aturan Hubungan Pacaran yang Harus di Langgar.

1. Jangan pernah tidur dengan perasaan marah
Waktu terbaik untuk bertengkar adalah ketika Anda lelah dan mudah tersinggung, kan? Um, tidak. “Aliran adrenalin dari pertengkaran dapat mendorong Anda semakin merasa marah,” kata Joy Davidson, Ph.D., seorang ahli terapi pasangan di New York City.

Dan ada titik di mana otak tidak bisa lagi memproses secara logis dan sebaliknya, emosi mengambil alih. “Saat itulah Anda terbawa emosi marah dan mulai berteriak ‘saya ingin bercerai!'” katanya.

Davidson menyarankan Anda berdiskusi dengan pasangan untuk menetapkan batas waktu untuk setiap argumen di masa yang akan datang.

Dengan cara demikian, jika Anda sedang berada di tengah-tengah perbincangan yang panas, selalu ingatlah batasan waktu tersebut. “Hal itu lebih seperti berada di sebuah sesi terapi pasangan saat Anda tahu bahwa Anda harus keluar dari sana dalam satu jam,” kata Davidson.

Ketika salah satu dari Anda telah menyadari bahwa Anda sudah bertengkar selama, misalnya 45 menit, mulailah menyelesaikannya dengan sebuah pernyataan kesimpulan. Anda bahkan dapat menetapkan waktu selama 15 menit, dan ketika waktunya habis, berhentilah bertengkar!

2. Merencanakan sebuah malam kencan spesial
Setiap artikel percintaan pasti mendorong Anda pergi kencan malam mingguan dan Anda mungkin berpikir bahwa melakukan sesuatu yang di luar kebiasaan merupakan hal yang diperlukan. Tidak selalu begitu. Merencanakan hal yang luar bisa itu akan membuat Anda tertekan, belum lagi mahal. Siapa yang punya uang untuk membayar satu malam di kota lain ditambah dengan seorang penjaga anak?

Manfaatkan sedikit waktu untuk melakukan kencan mini, seperti yang disarankan oleh Marci Fox, Ph.D., seorang psikolog di Boca Raton, Florida. Pesanlah makanan siap saji setelah anak-anak berada di tempat tidur dan berpelukan di sofa sambil menonton film atau menyelinap keluar dan bertemu untuk makan siang di hari tertentu.

“Baik itu hanya Anda berdua yang berjalan-jalan di sekitar rumah atau duduk di teras belakang sambil melihat matahari terbenam, yang terpenting adalah untuk menunjukkan bahwa Anda peduli satu sama lain,” ujar Fox.

3. Anda harus memberitahu segalanya pada pasangan
Tentu Anda perlu kejujuran dalam suatu hubungan, tapi itu tidak berarti Anda harus memberitahu pasangan Anda segalanya. Anda menabrak mobil lain di tempat parkir? Itu perlu diceritakan. Anda bertemu dengan pria yang pernah Anda sukai sebelum bertemu dengan suami Anda? Itu detail yang tidak perlu Anda ceritakan.

“Dalam generasi orang blak-blakan/Oprah, kita berpikir bahwa kita harus terus mengungkapkan rahasia,” kata Sallie Foley, direktur dari University of Michigan Health Certificate Progran dan penulis “Sex Matters For Women.” “Namun sebenarnya, beberapa hal sebaiknya tidak dikatakan.”

Sebelum memberikan pengakuan, pertimbangkan: Apakah yang saya katakan akan menghantui saya? Apakah yang akan saya ceritakan padanya salah? Apakah ini akan membuat pasangan saya merasa lebih baik atau lebih buruk pada dirinya sendiri? “Kejujuran memang baik, tetapi dengan tidak menyebabkan rasa sakit hati yang tidak perlu, juga hal yang baik,” kata Foley. Sehingga saat berada di mall, tatap mata pasangan Anda dan katakan, “Ya, saya kenal dia. Di waktu yang berbeda dalam hidup saya.” Lalu pertimbangkan rahasia yang Anda ingin ungkap sebelum memutuskan apakah Anda akan berbagi lebih atau tidak.

4. Jika tidak tidur di satu ranjang yang sama setiap malam, Anda berada dalam masalah
Secara teori, meringkuk di tempat tidur di samping orang yang dicintai adalah formula untuk bisa mendapatkan tidur malam yang sempurna. Namun pada kenyataannya, dua orang dengan kebiasaan yang berbeda dapat membuat malam jadi sangat tidak nyaman dan mengganggu.

Anda mungkin suka membaca di tempat tidur sampai larut malam, tapi suami Anda suka tidur lebih awal. Dia mungkin mendengkur, Anda dapat kesal dan berpaling sepanjang malam. Berpikirlah secara rasional tentang hal ini: Jika Anda mengorbankan tidur malam Anda untuk pasangan yang sedang tidur nyenyak (dan berisik!), kesehatan fisik, emosional, mental dan keseluruhan dari hubungan Anda akan terganggu.

Davidson mengatakan, salah satu dari Anda perlu untuk tidur di tempat lain yang bebas dari masalah, baik itu di ruang tamu atau sofa di ruang keluarga.

5. Anda selalu perlu untuk membicarakan keputusan besar
Meski memandang kehidupan dengan cara yang sama dengan pasangan Anda akan membuat hidup jauh lebih mudah — namun hal itu juga akan sangat membosankan. Anda dan pasangan adalah dua orang yang berbeda, Anda dibesarkan secara berbeda, secara biologis berbeda dan tidak ada dua orang yang melihat segala sesuatu dengan cara yang sama.

“Orang-orang tidak dapat membedakan keharmonisan dengan kemufakatan penuh,” kata Foley. “Tapi coba dengar musik — harmoni terdiri dari musik yang berbeda yang digabungkan dengan baik secara bersama-sama,” tambahnya.

Keputusan besar membutuhkan kompromi dan kerja sama. Luangkan waktu untuk membicarakannya bersama-sama. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin sebelumnya dan tulis poin yang Anda sepakati dan hal-hal yang mana saja yang Anda tidak setujui. Apakah ada tumpang tindih? Lakukan yang terbaik untuk menemukan jalan tengah yang Anda berdua dapat terima.

loading...

Related For 5 Aturan Hubungan Asmara yang Harus di Langgar