loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

5 Hal Yang Pria Cari dengan Berselingkuh

Kategori Catatan: Asmara

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

5 Hal Yang Pria Cari dengan Berselingkuh. Meski tak disukai, bahkan cenderung dihindari, perselingkuhan semakin menjadi hal umum yang kerap ditemui dalam kehidupan berpasangan. Janis Abrahms Spring dalam bukunya After the Affair juga menyebutkan satu dari 2,7 pasangan cenderung tak setia.

Perselingkuhan dilakukan pria dan wanita. Saat pria berselingkuh, biasanya selalu dikaitkan dengan seks. Bob Tomes & Jane Warren, Relationship Coach, menyebutkan, ada lima penyebab mengapa pria berselingkuh tak sekadar seks.

Bob dan Jane mengatakan, perasaan tak bahagia dengan hubungan dan adanya sesuatu yang hilang membuat pria berselingkuh dan mencari berbagai hal ini:

1. Keterikatan emosi
Semakin lama sebuah hubungan berjalan, ada kecenderungan baik perempuan maupun laki-laki merasa dirinya paling benar. Komunikasi pun semakin tersendat. Jika hal ini sering terjadi, pria cenderung menarik diri dan menjadi lebih pendiam, menjaga jarak. Saat ini terjadi, keterikatan emosional semakin sulit didapatkan pasangan.

Ketika pria bertemu dengan perempuan lain yang membuatnya merasa dipahami, akan lebih mudah baginya untuk memiliki kembali kedekatan emosi yang hilang dari hubungannya dengan pasangan. Hubungan emosional inilah yang dicarinya dari perselingkuhan.

2. Apresiasi
Pria senang mendapatkan apresiasi. Namun, problemnya, mereka juga kerap tak tahu caranya untuk meminta apresiasi kala merasa membutuhkannya tetapi tak mendapatkannya dari pasangan. Nah, ketika pria lebih sering mendapatkan kritik dari pasangannya dan selalu berada di pihak yang bersalah, mereka mulai mencari afirmasi positif dari luar.

3. Intimasi
Hal lain yang dicari pria dari berselingkuh adalah intimasi. Saat pria mencari intimasi dengan berselingkuh, tandanya ia tak mendapatkannya dari pasangan karena berbagai sebab. Pria ingin didengarkan oleh pasangan, tentang rencananya, impiannya, dan harapannya. Namun, sering kali pria tak tahu cara mengomunikasikannya ketika pasangan kurang memiliki kemampuan mendengar ini. Nah, saat menjalin hubungan dengan orang baru, pria merasa lebih mudah mengungkapkan semua hal tentangnya, dan karena merasa didengar, ia mendapatkan intimasi tersebut.

4. Perasaan diinginkan
Setiap orang pastinya merasa diinginkan, berapa pun usia, jenis kelamin, dan pekerjaannya, tak terkecuali pria. Pria cenderung terkait dengan peran sebagai sosok yang memberikan rasa aman dan sosok kuat. Perannya ini membuat pria sekadar menjalani tugas mengayomi, tetapi apa yang diberikannya tak lagi penting. Alhasil, pria merasa tak diinginkan, tetapi hanya dibutuhkan. Di hubungan baru, pria merasa lebih berarti karena bukan sekadar dibutuhkan, melainkan diinginkan pasangannya.

5. Seks
Seks menjadi satu cara bagi pria untuk merasa terhubung dengan pasangannya. Mereka merasa dihargai dan diinginkan dengan berhubungan seks. Ketika kesenangan ini tak lagi didapatkannya dari pasangan, pria kemudian mencarinya dengan berselingkuh. Pada hubungan baru tersebut, biasanya frekuensi hubungan seks juga lebih sering.

loading...

Related For 5 Hal Yang Pria Cari dengan Berselingkuh