7 Cara Tersembunyi Menyatakan Perasaan kepada Pria. Tak semua perempuan mudah untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada pria yang disukai. Namun jika Anda memutuskan untuk menyatakan bahwa Anda tertarik kepadanya, cobalah beberapa tips dari psikolog Fredrick Dermawan Purba ini.

1. Ingatlah, pria itu bukan pembaca pikiran. Jadi, Anda harus tetap menyampaikan kepadanya kalau Anda tertarik.

2. Dekati teman dekatnya yang mungkin adalah teman Anda juga. Ajak dia berbicara dan bercerita tentang pria incaran Anda. “Kalau ditanya, ‘Kamu suka ya sama dia?” Anda bisa menjawab, ‘Tertarik saja sama dia, kayaknya lucu.

Pesan Sponsor

Tapi aku mau tahu lebih dalam dulu’,” Fredrick memberi saran. Gali informasi, apa yang disukai, tidak disukai, tipe perempuan idamannya, jadwal-jadwalnya, dan lain-lain. Jangan malu bertanya.

3. Lihat profil jejaring sosialnya (seperti Facebook atau Twitter) dan segala isinya. Anda akan dapat memperkirakan area minatnya sehingga mempermudah mencari bahan obrolan dengannya.

4. Lebih aktif dan beri stimulus awal yang tidak terlalu terlihat jelas. Sapalah saat chat di Facebook, dan diskusikan topik-topik yang membuat dia tertarik membahasnya (lihat poin 2 dan 3). Reply-lah tweet-nya. Tanyalah di akun formspring-nya. Buka dan komen di blog-nya. Komunikasi di dunia maya sering kali menjadi pengantar yang baik untuk komunikasi di dunia nyata.

5. Mulailah membuka obrolan di dunia nyata. Mulai dari topik-topik yang umum sampai spesifik, yang menjadi minat Anda berdua. Tidak perlu memaksanya untuk mengobrol mengenai topik yang dia sukai tapi Anda tidak sukai karena Anda akan terlihat tidak tulus.

6. SMS-lah untuk menanyakan hal-hal yang penting (pada awalnya), dan mulai tidak penting (di SMS kesekian). Hindari pertanyaan bernada menyelidik (Lagi di mana? Sama siapa? Udah makan belum?) karena banyak perempuan yang melakukan hal itu dan menyukainya. Akan tetapi, pada kenyataannya, para pria tidak menyukai pertanyaan-pertanyaan sok care (tetapi mengganggu) tersebut.

7. Cara yang sedikit ekstrem adalah dengan mengembuskan rumor bahwa Anda menyukai dia, atau rumor dia menyukai Anda. Sibuk-sibuklah membantahnya karena ia akan mendengar rumor tersebut dan penasaran kenapa bisa dia digosipkan dengan Anda. Itu akan menarik perhatiannya, dan mulai bertanya-tanya tentang Anda. Cara ini memang sedikit berisiko karena bisa-bisa ia malah menjauh. Jadi, hanya seorang risk taker yang bisa mencobanya.

Fredrick menambahkan, pada dasarnya cara pria mendekati wanita sama saja. Hanya saja, wanita cenderung lebih pasif. Selamat mencoba!

Related Post and Ads: 7 Cara Tersembunyi Menyatakan Perasaan kepada Pria

10 Kiat Agar Anda Jatuh Cinta

5 Sifat Wanita yang Dibenci Pria

Inilah Ciri-ciri Kekasih yang Tak Bisa Mandiri

Cara Sukses Mencari Soulmate

Ciri ciri Pria yang Benar benar Jatuh Cinta