loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Alasan Mengapa Cinta Bisa Berubah Benci

Kategori Catatan: Asmara

Alasan Mengapa Cinta Bisa Berubah Benci. Beberapa jam yang lalu kamu bilang padaku, bahwa kamu benar cinta, kau bilang aku, kau akan selalu cinta dan kamu bilang aku sayang kamu cinta. Tapi mengapa…!!! sekarang kamu bilang bahwa kamu benci aku…???

Perasaan, sikap ku ini biasa-biasa saja dan bahkan tidak menyakitimu. Kenapa cinta kamu mendadak berubah benci…???

Ya… begitulah sedikit gambaran tentang orang-orang yang putus cinta lantaran kekasihnya tidak cinta lagi alias membencinya. Dan hal tersebut sangat lumrah terjadi pada diri kita semua Cinta Bisa Berubah Benci. Mengapa…??? Berikut adalah jawabannya.

PARA ilmuwan dari University College London telah menemukan area otak yang akan diaktifkan ketika orang melihat gambar yang mereka benci. Terlebih, daerah ini tak berhubungan dengan bagian yang mempengaruhi rasa takut, ancaman, dan bahaya. Sekarang, menjadi jelas mengapa cinta bisa berubah menjadi benci begitu cepat.

Para ilmuwan mempelajari rasa benci yang diarahkan pada orang lain. Sebanyak 17 perempuan dan laki-laki ikut dilibatkan dalam penelitian ini. Peneliti melacak aktivitas otak mereka saat melihat foto orang yang mereka benci, sekaligus foto kenalan lain mereka. Hasilnya memungkinkan peneliti mengidentifikasi ‘sirkuit benci’, daerah otak yang berkorelasi dengan rasa benci.

Sebelumnya, para ilmuwan yang sama juga mempelajari mekanisme otak yang berhubungan dengan rasa romantis. Mereka tertarik untuk mengetahui bagaimana dua perasaan yang berlawanan antara cinta dan benci dapat mengarahkan pada perilaku yang sama.

Hasilnya, kedua perasaan itu bisa mendorong orang untuk melakukan sesuatu yang heroik atau justru jahat. Tipisnya perbedaan reaksi otak untuk merespon rasa cinta dan benci inilah yang membuat kedua perasaan itu cepat berubah.

loading...

Related For Alasan Mengapa Cinta Bisa Berubah Benci