loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Dalam Hubungan Asmara, Kenapa Ciuman Itu Penting?

Kategori Catatan: Asmara

Alasan Kenapa Ciuman Penting Dalam Hubungan Asmara. Berciuman adalah salah satu hal yang dilakukan pasangan dalam hubungan romantis. Selain dipercaya bisa digunakan untuk mendeteksi rasa cinta, ternyata banyak orang yang menganggap bahwa ciuman dalam hubungan romantis adalah hal yang penting.

Hal ini juga didukung secara ilmiah oleh peneliti. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Human Nature mengungkap alasan mengapa bagi pasangan dalam hubungan romantis ciuman memiliki peran yang penting. Peneliti mengungkap tiga teori mengapa ciuman penting dalam hubungan, seperti dilansir oleh Genius Beauty (01/10).

Teori pertama adalah bahwa ciuman diperlukan untuk mengakses kualitas genetis pasangan. Teori kedua menjelaskan bahwa ciuman diperlukan untuk meningkatkan ketertarikan secara seksual. Sementara teori ketiga adalah bahwa ciuman dibutuhkan untuk menjaga hubungan romantis agar tetap awet.

Seorang partisipan bernama Rafel Wldarski dari University of Oxford kemudian melakukan penelitian secara online untuk mengetahui teori mana yang paling sesuai. Dia dan rekannya Robin Dunbar melakukan survei online pada 900 partisipan (594 wanita dan 308 pria).

Hasilnya, sekitar 55 persen partisipan yang mengakui bahwa ciuman itu penting memiliki hubungan yang awet. Survei ini menunjukkan bahwa pasangan yang menganggap diri mereka menarik cenderung menganggap ciuman penting. Selain itu, ciuman juga seringkali digunakan pasangan untuk saling mengevaluasi satu sama lain.

Bagaimana pendapat kalian dengan hasil penelitian di atas? Apakah menurut kalian ciuman itu penting dalam hubungan romantis?

loading...

Related For Dalam Hubungan Asmara, Kenapa Ciuman Itu Penting?