loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah 4 Tipe Orang Pacaran yang Paling Rawan Putus

Kategori Catatan: Asmara

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

4 Tipe Orang Pacaran yang Paling Rawan Putus. Setiap pasangan pasti memiliki cara yang berbeda-beda dalam bertindak dan ketika menjalani sebuah hubungan yang mereka jalani. Namun menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Illinois, diketahui terdapat empat tipe pasangan dengan cara berbeda yang mereka lakukan dalam menjalani hubungan.

Dilansir dari Daily Mail, empat kategori ini terbentuk berdasar sebuah penelitian terhadap pola hubungan dari 276 pasangan yang sedang berpacaran. Penelitian tersebut dilakukan selama lebih dari sembilan bulan untuk mengetahui seberapa besar komitmen yang dimiliki oleh pasangan untuk menikah dan apa alasan mereka.

Pada penelitian tersebut, Brian Ogolsku selaku peneliti juga meminta partisipan untuk menjelaskan jika terjadi perubahan tingkat komitmen pada pasangan. Berdasar penelitian yang cukup panjang tersebut, diketahui berikut empat tipe orang pacaran dan peluang putus yang dimilikinya.

Pasangan Dramatis

Pasangan tipe ini memiliki perubahan yang cukup besar dalam hubungan mereka. Ada kalanya hubungan dan komitmen yang dimiliki meningkat namun kadang juga tiba-tiba terjun bebas dan turun hingga sangat rendah. Pada pasangan tipe ini, keputusan mereka lebih banyak didasari pada kejadian buruk yang baru saja mereka jalani dalam hubungan. Hal-hal tersebut dapat berpengaruh terhadap pemikiran dan keputusan terhadap hubungan dalam waktu seketika.

Menjalani hubungan dengan tipe seperti ini sangat berbahaya terhadap keawetan status pacaran. Pasangan ini dua kali lebih mudah putus dibanding dengan tipe pasangan yang lain. Pada pasangan ini, kepribadian pada seseorang sangat menonjol sebagai individu sehingga mereka tidak cocok dalam menjalin hubungan. Selain itu biasanya antar pasangan tidak begitu mengenal dan mengetahui teman dan hubungan sosial yang dimiliki.

Pasangan yang saling perhatian

Tipe selanjutnya yang muncul adalah pasangan yang saling perhatian dan saling berfokus terhadap pacar mereka. Pada tipe hubungan seperti ini, biasanya pasangan akan saling terlibat dan bergantung satu sama lain. Pada hubungan ini, seseorang cenderung sangat perhatian dan memikirkan tindakan yang mereka lakukan terhadap pasangan.

Peluang bersama dari pasangan tipe ini sangat tinggi dan biasanya hubungan yang mereka jalani dapat berlangsung dalam waktu yang lama. Selain itu, kebahagiaan dari pasangan tipe ini juga sangat tinggi dalam menjalani hubungan. Pada hubungan ini biasanya seseorang akan mengenalkan pacar mereka terhadap teman dan hubungan sosial yang mereka miliki.

Pasangan penuh masalah

Seperti namanya, pasangan tipe ini sering beradu argumen dan memiliki banyak konflik dalam hubungan yang dijalaninya. Tingkat komitmen pada pasangan ini biasanya ditentukan berdasar masalah yang baru saja mereka alami dalam hubungan. Namun walau komitmen yang dimiliki rendah namun tidak berarti pasangan ini akan kemudian putus.

Sering kali pasangan ini selalu berada dalam kondisi bertengkar dan penuh masalah, namun ketertarikan dan keterikatan dengan acar membuat mereka tidak putus dan malah kembali lagi. Tipe hubungan ini tidak cocok untuk dilakukan dalam jangka panjang karena dapat membuat pikiran menjadi tertekan dan penuh masalah sehingga seringnya yang terjadi adalah hubungan jangka pendek dan mencari pasangan yang lain.

Pasangan yang terlibat secara sosial

Sama seperti pasangan yang saling perhatian, tipe hubungan ini dapat membuat munculnya kepuasan dan stabilitas dalam hubungan. Pasangan ini biasanya muncul dari sebuah lingkungan dan jaringan sosial yang sama dan mendasari hubungan mereka berdasar kondisi tersebut.

Biasanya hubungan ini bermula dari sebuah pertemanan dan merupakan modal yang sangat berharga bagi terciptanya sebuah hubungan jangka panjang. Samanya teman dan lingkungan sosial yang dimiliki dapat membuat pasangan merasa lebih dekat dan komitmen mereka jadi lebih tinggi. Pasangan jenis ini tentu saja akan memiliki hubungan yang awet dan nyaman untuk dijalani.

loading...

Related For Inilah 4 Tipe Orang Pacaran yang Paling Rawan Putus