loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah 5 Faktor Ketertarikan Terhadap Pasangan Sepanjang Masa

Kategori Catatan: Asmara

5 Faktor Ketertarikan Terhadap Pasangan Sepanjang Masa. Ketertarikan seseorang terhadap pasangannya seringkali bukan hanya dari segi fisik semata. Studi baru mengungkapkan bahwa faktor seperti aroma tubuh yang khas, bentuk wajah, nada suara, cara berciuman juga menentukan seseorang tertarik pada pasangannya hingga lanjut usia.

Berikut seperti dilansir dari laman oprah.com terdapat beberapa elemen dari alasan ketertarikan seseorang terhadap pasangannya, Kamis (31/12/2015).

  1. Aroma khas
    Aroma atau bau khas pada tubuh pasangan biasanya terdapat di bagian pergelangan tangan, belakang telinga, atau leher. Beberapa orang memakai lotion atau wangi-wangian untuk menghadirkan aroma badan yang bervariasi. Namun beberapa orang mengatakan bahwa aroma khas menjadi salah satu faktor yang memengaruhi ketertarikan terhadap pasangannya.

    Karl Grammer and Elizabeth Oberzaucher mempelajari bagaimana pengaruh aroma manusia yang berhubungan dengan ketertarikan secara seksual. Mereka menemukan bahwa aroma badan wanita berpengaruh meningkatkan kadar testosteron pria.

    Sedangkan pada wanita, mereka lebih tertarik pada wangi yang ada pada baju atau kemeja yang dikenakan pria, ujar Dr. Laura Berman seorang terapis seks, sekaligus pemandu salah satu acara Oprah Winfrey.

  2. Nada suara
    Ketertarikan pria terhadap wanita juga dipengaruhi oleh nada atau tone suara. Dalam suatu percobaan Dr. Gordon Gallup seorang profesor di New York State University di Albany, meminta 10 pria untuk menilai daya tarik dari 10 perempuan. Hasilnya para pria lebih menyukai suara yang bernada tinggi dari para perempuan tersebut.
  3. Bentuk wajah
    Sulit untuk menentukan bagian mana yang membedakan dari ribuan wajah cantik di muka bumi ini. Namun seorang peneliti mampu mendapatkan perbedaan dengan memperhatikannya cukup dekat.

    Dr. Lisa DeBruine seorang psikolog dari University of Aberdeen di Skotlandia mengatakan ia menemukan bagian wajah wanita yang dapat menarik perhatian pria. “Kami berpikir bahwa wanita yang sehat tampak bercahaya di saat mereka berovulasi,” kata Dr DeBruine.

    Simetri adalah faktor lain yang menentukan daya tarik wajah. Dr. Kendra Schmid, asisten profesor biostatistik di University of Nebraska Medical Center mengatakan, ada persamaan untuk wajah yang “sempurna”. Dia menggunakan 29 pengukuran wajah yang berbeda, untuk menentukan daya tarik seseorang mulai skala 1 sampai 10.

    Kebanyakan orang menilai sekitar 4 sampai 6. “Tidak pernah ada orang yang sempurna dan mencapai penilaian 10,” ujar Dr Schmid.

  4. Faktor keuangan
    Suatu studi menemukan bahwa pria yang memiliki pendapatan dan uang yang lebih banyak akan membuat seorang wanita memberikan penilaian yang lebih terhadap pria tersebut.

    Hal ini bukan berarti wanita hanya melihat harta saja, namun Dr. Berman menjelaskan hal ini terkait dengan pertimbangan wanita terhadap masa depan. Misalnya, ketika pasangan tersebut memiliki bayi, maka mereka harus bisa memberi kehidupan yang layak bagi anak-anak mereka dan itu membutuhkan dana yang cukup besar.

  5. Berciuman
    Dr Berman mengatakan 66 persen wanita bisa memutuskan akan tetap menjalin hubungan dengan seorang pria atau tidak saat pertama kali berciuman. Mereka bisa mencampakan pria tersebut karena alasan si pria pencium yang buruk.

    Frekuensi berciuman merupakan indikator langsung dari kebahagiaan. Pasangan yang berciuman dan berpelukan teratur sebanyak delapan kali, lebih mungkin untuk menanggulangi keadaan stres dan depresi daripada pasangan yang tidak berciuman sama sekali.

    “Jadi Anda harus berciuman minimal 10 detik setiap hari,” jelas Dr Berman.

loading...

Related For Inilah 5 Faktor Ketertarikan Terhadap Pasangan Sepanjang Masa