loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah 5 Hal yang Harus Dihindari saat PDKT lewat Chatting

Kategori Catatan: Asmara

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

5 Hal yang Harus Dihindari saat PDKT lewat Chatting. Jika kita sedang menyukai seseorang, biasanya akan melakukan berbagai cara agar kita mendapatkan perhatian darinya. Salah satunya adalah mengirim pesan teks atau chatting. Kita ingin mengetahui lebih banyak tentang orang tersebut dan akhirnya semakin dekat. Namun, banyak orang yang tidak menyadari rambu-rambu ketika kita mendekati seseorang melalui pesan teks.

Mungkin Anda terlalu antusias dengan orang tersebut hingga tidak menjadi diri sendiri. Mungkin juga kita terlalu sering mengirim pesan teks ke orang tersebut, sehingga bukannya malah mendekat, tetapi bisa saja orang yang kita sukai malah menjauh.

Jika Anda benar-benar menyukai atau mencintainya, ungkapkan perasaan secara bertahap dan dengan cara yang tepat. Berikut 5 tips agar PDKT Anda berhasil melalui pesan teks atau chatting, seperti dilansir dari Bold Sky.

Mengirim foto tiba-tiba

Jangan terlalu percaya diri dengan mengirim foto selfie Anda secara tiba-tiba. Hal itu mungkin saja dapat membuat ilfeel orang tersebut. Jika Anda sudah terlebih mengenal Anda, memasang foto selfie di profil media sosial atau aplikasi chatting saja sudah cukup.

Ketika Anda tiba-tiba mengirim foto selfie dengan berbagai pose, mungkin saja dia berpikir Anda terlalu agresif. Dekati dia pelan-pelan dengan cara sewajarnya.

Tertawa

Ketika Anda sedang membicarakan sesuatu di pesan teks atau chatting, lihat terlebih dahulu bagaimana selera humor orang tersebut. Bisa saja ketika Anda mengucapkan kata ‘hahaha’ atau emoji tertawa, dia menganggap hal itu tidak untuk ditertawakan.

Hal itu bisa menghancurkan ‘image’ Anda di mata orang itu. Tertawa seperlunya saja saat Anda dan orang tersebut memang benar-benar menganggap obrolan itu lucu.

Sering mengirim pesan

Menyukai seseorang bukan berarti Anda terus melakukan pendekatan. Batasi waktu mengobrol Anda di pesan teks. Jangan terlalu sering mengirim pesan teks kepada si Dia. Anda pasti tahu waktu-waktu ketika orang tersebut sedang istirahat santai atau sedang tidak sibuk. Ketika Anda mengirim pesan di waktu tepat, Anda bisa saja dengan mudah mengambil hati orang tersebut.

Jangan tanya jika pesan tidak dibalas

Ketika pesan Anda tidak dibalas, jangan tanyakan kenapa Dia tidak membalasnya. Hal ini akan menimbulkan kesan negatif dalam pikirannya. Dia akan berpikir bahwa Anda meminta alasan dan penjelasan mengapa Dia tidak membalas pesan teks Anda dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, Dia juga mungkin berpikir bahwa Anda mengganggu kehidupan pribadinya dan selalu ingin tahu tentangnya.

Dia mungkin sibuk atau sedang malas untuk membalas pesan-pesan yang ada. Jika memang orang tersebut juga tertarik dengan Anda, Dia pasti membalas pesan dan menjelaskan sendiri mengapa Dia membalas dalam waktu yang cukup lama.

Jangan menjawab dengan satu kata

Ini juga merupakan poin penting ketika kita ingin mendekati seseorang. Banyak orang membenci pesan teksnya dijawab dengan menggunakan satu kata saja tanpa ada lanjutan, seperti ‘Oh’, ‘ya’, ‘ok’, atau masih banyak lagi.

Anda harus berusaha menjawab dengan cerdas dan tidak hanya menggunakan satu kata saja. Selain hal itu membuat Dia tidak suka, obrolan Anda dengan Dia juga mungkin akan berhenti di pesan tersebut.

loading...

Related For Inilah 5 Hal yang Harus Dihindari saat PDKT lewat Chatting