loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah 5 Perkataan yang Menghancurkan Pernikahan

Kategori Catatan: Pernikahan

5 Perkataan yang Menghancurkan Pernikahan. Kata-kata punya kekuatan yang besar, termasuk menginspirasi, memberkati, sampai menyakiti.

Namun jangan sampai menggunakan kata seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini karena bisa menghancurkan pernikahan.

Tidak pernah
Kata ‘tidak pernah’ mengimplikasikan keputusasaan dan akhir dari segalanya. Saat Anda berkata, ‘tidak pernah’ pada pasangan, artinya Anda si dia sama sekali tak ada harapan untuk berubah menjadi yang lebih baik.

Selalu
Kata ‘selalu’ adalah ungkapan kekakuan dan kebenaran. Kata tersebut diartikan sebagai sesuatu yang mutlak, seperti Anda selalu jadi orang yang benar sementara pasangan selalu salah. Sama sekali tidak sebaiknya digunakan ketika berkomunikasi.

Tetapi
Manipulasi dan tidak ada integritas, itulah indikasi dari kata ‘tetapi.’ Setiap kali Anda mengucapkannya, seluruh hal positif akan langsung berubah menjadi negatif.

Umpatan
Bayangkan kata paling kasar, kotor, dan tidak sopan yang pernah Anda ucapkan pada seseorang. Jangan pernah menggunakannya ketika bertengkar dengan pasangan. Selain menunjukkan sebuah serangan, Anda juga telah melakukan kesalahan besar yang tidak bisa diperbaiki lagi.

Cerai
Entah itu ancaman atau usulan, jangan gunakan kata ‘cerai’ jika Anda sebenarnya masih ingin mempertahankan pernikahan. Sebab kata tersebut memunculkan perasaan cemas dan putus asa yang tidak ada habisnya.

Apapun permasalahan rumah tangga yang Anda hadapi, pastikan Anda tidak melontarkan lima kata tersebut di atas.

loading...

Related For Inilah 5 Perkataan yang Menghancurkan Pernikahan