loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah 5 Trik Hindari Pernikahan Seumur Jagung

Kategori Catatan: Pernikahan

Trik dan Cara Menghindari Pernikahan Seumur Jagung. Mempertahankan sebuah hubungan rumah tangga dengan pasangan membutuhkan banyak tindakan yang harus dipikirkan dan diterapkan. Ada kalanya sebuah hubungan rumah tangga hancur karena tidak adanya pertimbangan yang matang dan perasaan saling mendukung antara pasangan.

Untuk menghindari hubungan rumah tangga yang hanya terjalin dalam waktu singkat, lima hal ini harus Anda terapkan pada kehidupan sehari-hari.

  1. Saling mendukung
    Salah satu kecenderungan pada pasangan yang baru menikah adalah rasa egois yang masih tinggi. Kadang kala pasangan tersebut tidak menyadari bahwa sekarang kondisi mereka sudah berbeda dengan ketika berpacaran dan butuh dukungan terhadap apapun. Dukungan terhadap pasangan dapat membuat sebuah hubungan semakin solid karena adanya perasaan bahwa masih ada seseorang yang berada di belakang dan mau membela Anda. Dengan dukungan ini maka akan terdapat kesatuan perasaan pada pasangan sehingga hubungan dapat bertahan lama.
  2. Saling memaafkan
    Sebuah kesalahan adalah hal yang tidak akan dapat dihindari terutama dalam sebuah hubungan rumah tangga. Ketika sebuah hal sudah terlanjur terjadi maka yang dapat Anda lakukan pada pasangan adalah meminta maaf padanya dan meyakinkan bahwa hal tersebut tidak disengaja. Sama halnya ketika pasangan berbuat kesalahan, Anda sebaiknya segera memaafkannya. Dengan tindakan ini maka hubungan rumah tangga yang Anda bangun dapat bertahan lebih lama dan lebih kuat.
  3. Introspeksi
    Sebuah hubungan yang baik dapat muncul dari kesadaran yang terdapat pada kedua belah pasangan. Kesadaran mengenai kepantasan diri dan tindakan-tindakan yang telah dilakukan ini dapat membuat Anda menjadi orang yang lebih baik lagi dan membantu mempertahankan sebuah hubungan. Hal-hal kecil yang telah Anda lakukan terhadap pasangan dapat menjadi bahan introspeksi mengenai sudah benarkah tindakan yang Anda lakukan selama ini.
  4. Miliki waktu khusus berdua
    Ketika sudah menikah, sering kali Anda melupakan berbagai ritual dan kegiatan yang biasa dilakukan saat sedang berpacaran. Banyak pasangan menyepelekan kegiatan-kegiatan ini karena mereka merasa sudah cukup untuk bertemu setiap hari di rumah terutama jika sudah memiliki anak. Namun rupanya kegiatan-kegiatan selama berpacaran seperti berkencan atau menonton film bersama adalah hal yang dapat meningkatkan dan memperkuat hubungan yang Anda miliki. Tidak usah terlalu sering, cukup satu hingga dua kali dalam satu bulan saja sudah cukup untuk mengembalikan keromantisan hubungan dan menjaganya bertahan lama.
  5. Berpikir sebelum berbicara dan bertindak
    Dalam situasi sebagai suami atau kepala rumah tangga, Anda memang memegang seluruh kendali atas rumah tangga. Tetapi Anda juga tidak bisa melakukan dan berbicara berbagai macam hal secara seenaknya saja. Usahakan untuk selalu memikirkan ulang ucapan atau tindakan yang akan Anda lakukan. Anda juga harus dapat berpikir dan menentukan kapan waktunya bertindak tegas ataupun lembut. Pemikiran dan pertimbangan yang Anda lakukan ini dapat membuat hubungan Anda semakin baik dengan pasangan dan memperpanjang usia pernikahan yang dimiliki.

Dengan menerapkan lima hal tersebut maka Anda dapat menghindarkan pernikahan Anda dari usia yang hanya seumur jagung.

loading...

Related For Inilah 5 Trik Hindari Pernikahan Seumur Jagung