loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah 6 Hal yang Bisa Bikin Cinta Berubah Jadi Benci

Kategori Catatan: Asmara

6 Hal yang Bisa Bikin Cinta Berubah Jadi Benci. Kita semua yang pernah berada dalam suatu hubungan dengan seseorang pasti pernah merasakan suatu titik di mana kita merasa jenuh dalam menjalani cinta.

Kadang kita menyadari bahwa rasa cinta yang dulu sangat dalam kepada pasangan telah berubah bentuk menjadi rasa muak atau bahkan kebencian, hingga Anda merasa tak tahan berada di dekat pasangan. Dan Anda seringkali bertanya-tanya apa yang menyebabkan hal itu.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rasa cinta berubah menjadi benci. Berikut ini beberapa di antaranya yang kami rangkum dari Lsitdose. Anda sendiri mungkin pernah mengalaminya dalam hubungan terdahulu yang kandas. Coba simak poin-poin berikut. Jangan sampai terulang kembali dalam hubungn yang sedang Anda jalani saat ini.

Sering bertengkar
Sering bertengkar adalah alasan paling umum bagi banyak pasangan yang merasa hubungannya telah mendingin. Perbedaan pendapat dalam batas tertentu memang bisa membuka jalur komunikasi bagi pasangan untuk lebih saling mengenal dan berkompromi terhadap satu sama lain. Tetapi saat pertengkaran ini menjadi agenda rutin, justru menjadi bencana yang pada akhirnya membuat jalinan cinta terpaksa diakhiri.

Biasanya hal seperti ini dipicu oleh masalah, entah besar atau kecil dan sepele yang tidak segera diselesaikan dan akhirnya selalu menjadi sumber pertengkaran antara Anda dan pasangan.

Pernah dibohongi
Kepercayaan merupakan landasan yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Kebanyakan pasangan berhasil menghadapi tantangan dalam menjalani hubungan karena mereka berhasil menjaga kepercayaan terhadap satu sama lain. Dan ketika kepercayaan yang diberikan pasangan dikhianati, biasanya rasa percaya itu sulit untuk dikembalikan.

Tak ada yang lebih menyakitkan selain mengetahui pasangan kita telah menyembunyikan sesuatu dari kita. Tak peduli itu kebohongan besar atau kecil, dusta yang dilakukan pasangan bisa membangkitkan berbagai pemikiran negatif dalam benak kita. Kita jadi merasa tidak dihargai, merasa pasangan tidak percaya kita bisa mengerti, dan yang paling buruk merasa tidak diinginkan.

Merasa diatur
Pada dasarnya semua orang akan merasa senang jika mendapatkan perhatian dari pasangannya. Sampai titik tertentu kita akan merasa diperhatikan ketika pasangan melarang kita melakukan sesuatu dengan alasan demi kebaikan kita. Tetapi ketika perhatian dalam bentuk larangan itu mulai terasa berlebihan, kita jadi merasa pasangan terlalu mengatur hidup kita.

Sikap yang pada mulanya merupakan bentuk perhatian akhirnya dirasakan seperti sebuah kekangan yang membuat kita tidak nyaman dalam menjalani hubungan. Sebab kita jadi tidak bebas menentukan pilihan untuk hidup kita sendiri. Dan Anda merasa pasangan seperti ingin mengubah Anda. Ini membuat Anda merasa dia tidak bisa menerima diri Anda apa adanya.

Kurang perhatian
Benar sekali, kurangnya perhatian dari pasangan seringkali menjadi pemicu hilangnya rasa cinta. Kurang perhatian biasanya mengindikasikan kurangnya waktu yang diinvestasikan pasangan dalam suatu hubungan. Dan ini bisa mengakibatkan kurangnya komunikasi.

Kurangnya waktu untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan pasangan mengakibatkan hal-hal yang sebenarnya sepele tetapi menjadi ganjalan di hati pasangan tak tersampaikan hingga menumpuk dan akhirnya menjadi masalah besar. Hal seperti ini biasanya juga membangkitkan rasa cemburu pasangan, dan karena rasa cemburu itu tak pernah sempat diutarakan akhirnya justru membuat pasangan merasa tersakiti.

Pasangan terlalu posesif
Pada dasarnya sikap posesif yang ditunjukkan seseorang merupakan bentuk perhatian yang sampai batas tertentu akan membuat pasangannya merasa diinginkan dan diperhatikan. Tetapi ketika sikap posesif itu berubah menjadi sikap obsesif, pada akhirnya pasangan akan merasa dikekang dan dibatasi segala tingkah lakunya.

Sikap posesif yang sebenarnya bersumber dari rasa takut kehilangan ini akhirnya tidak dapat mempertahankan pasangan, tetapi justru membuatnya menjauh dan meninggalkan kita.

Perselingkuhan
Kalau ada satu kesalahan yang paling sulit dimaafkan dalam sebuah hubungan, mungkin itu adalah perselingkuhan. Pengkhianatan berarti Anda atau pasangan melanggar komitmen yang telah disepakati bersama, mengkhianati kepercayaan yang diberikan pasangan, dan lebih jauh lagi merupakan tanda bahwa Anda atau dia tidak menganggap pasangan cukup berharga sehingga perlu ada orang lain.

Kalaupun ada pasangan yang memutuskan untuk mencoba memulai kembali hubungan setelah terjadi perselingkuhan, biasanya butuh waktu yang panjang dan usaha ekstra keras untuk memupuk kembali kepercayaan yang sudah pernah dilanggar tersebut.

loading...

Related For Inilah 6 Hal yang Bisa Bikin Cinta Berubah Jadi Benci