loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah 8 Penyebab Vagina Terasa Sakit yang Jarang Diketahui

Kategori Catatan: Kesehatan

8 Penyebab Vagina Terasa Sakit yang Jarang Diketahui. Semua wanita pasti setuju bahwa vagina merupakan bagian dari tubuhnya yang paling berharga. Oleh karena itulah wanita selalu memperlakukan vagina mereka dengan lembut dan berhati-hati. Selain itu, kesehatan vagina merupakan hal yang paling dijaga oleh wanita. Kebersihan organ intim pun menjadi hal utama bagi mereka.

Meskipun Anda menjaga vagina dengan hati-hati, terkadang ada beberapa kebiasaan tak terduga yang Anda lakukan yang tidak sengaja menyakiti vagina. Apa saja? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Menggunakan cairan pelumas

Cairan pelumas biasanya digunakan saat akan berhubungan seks agar vagina tidak terasa sakit saat terjadi penetrasi. Jika Anda termasuk orang yang terbiasa menggunakan cairan pelumas, sebaiknya bersihkan dengan seksama sesudahnya. Sebab cairan pelumas yang tidak dibersihkan dengan baik mampu membuat vagina Anda rentan terhadap pertumbuhan bakteri jahat.

Menggunakan krim pencukur rambut kemaluan yang salah

Krim pencukur rambut digunakan untuk memudahkan membersihkan atau mencukur rambut kemaluan. Saat Anda menggunakannya, sebaiknya pilihlah krim yang mengandung bahan alami di dalamnya agar tidak membuat vagina Anda rentan terhadap luka sebab kulit organ intim sendiri sangatlah sensitif.

Douching

Douching merupakan istilah yang digunakan untuk membersihkan vagina dengan cara direndam ke dalam cairan anti kuman. Namun tindakan ini justru akan melukai vagina sebab mampu membuat vagina jadi kering dan mudah terkena infeksi.

Mencuci dengan sabun

Anda mungkin ingin menjaga kebersihan vagina secara seksama menggunakan sabun. Namun jika Anda menggunakan sabun yang tidak tepat, justru mampu membuat vagina Anda terkena iritasi.

Spraying

Saat menggunakan toilet washer setelah buang air kecil, sebaiknya berhati-hatilah. Jangan menyemprot organ intim Anda dengan terlalu keras sebab mampu membuatnya mengalami memar.

Menggunakan skinny jeans

Siapa sangka bahwa menggunakan skinny jeans bisa menyakiti vagina? Hal ini disebabkan karena celana yang terlalu ketat membuat sirkulasi udara menjadi tidak lancar dan membuat pertumbuhan bakteri semakin subur. Oleh karena itu saat Anda sudah keseringan memakai skinny jeans, tak ada salahnya jika Anda sesekali menggunakan celana yang longgar dengan bahan katun.

Bersepeda

Terlihat menyehatkan, namun ternyata bersepeda bisa merugikan kesehatan vagina Anda. Hal ini akan terjadi saat dudukan sepeda Anda terlalu keras dan Anda mengayuh terlalu lama.

Terlalu sering berendam

Berendam memang menyenangkan. Namun jangan terlalu sering melakukannya sebab mampu membahayakan kesehatan vagina Anda. Hal ini terjadi karena air dalam bak mandi yang mungkin terisi bakteri bisa menginfeksi vagina Anda.

Jadi, manakah dari kebiasaan di atas yang paling sering Anda lakukan? Jika ada, sebaiknya kurangi hal tersebut.

loading...

Related For Inilah 8 Penyebab Vagina Terasa Sakit yang Jarang Diketahui