loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah Alasan Kenapa Tidur Telanjang Baik Untuk Anda

Kategori Catatan: Kesehatan

Alasan Kenapa Tidur Telanjang Baik Untuk Anda. Memiliki fisik maupun psikologis yang segar saat bangun tidur tentu menjadi keinginan dari semua orang. Namun, sampai saat ini bisa dipastikan masih banyak orang yang merasa pegal, kurang nyaman dan malas saat bangun tidur.

Banyak hal yang membuat kenapa seseorang justru malas dan merasa berat untuk bangun. Salah satu hal tersebut adalah pakaian yang tidak nyaman atau terlalu ketat. Pakaian tidur yang baik untuk dapatkan tidur berkualitas, seperti yang kita tahu adalah piama atau pakaian tidur.

Namun, tahukah Anda? Bahwa tidur tanpa mengenakan sehelai pakaian dikatakan justru lebih baik Anda. Tidur telanjang dipercaya memberi banyak manfaat baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan psikis. Berikut adalah beberapa alasan kenapa tidur telanjang baik dan bermanfaat untuk Anda.

Mengatasi Insomnia
Sebuah study menyebutkan bahwa saat malam hari suhu tubuh mengalami penurunan untuk menjaga daya tahan tubuh. Dan ketika Anda tidur mengenakan pakaian, hal ini bisa menghambat tubuh untuk menurunkan suhunya. Jika penurunan suhu tubuh terhambat, hal ini bisa memicu perubahan siklus tidur Anda dan menyebabkan insomnia.

Untuk mengatasi insomnia atau sejenisnya, sangat disarankan bagi Anda untuk tidur dengan busana yang longgar atau bahkan telanjang. Saat suhu tubuh mengalami penurunan secara alami dengan baik, dipastikan hal ini membantu Anda dapatkan kualitas tidur yang maksimal dan terhindar bahkan sembuh dari insomnia.

Menjaga Kesehatan Daerah Kewanitaan
Saat tidur telanjang, bisa dipastikan Anda melepas semua pakaian termasuk pakaian dalam. Ketika seorang wanita melepaskan pakaian dalamnya, hal ini membantu udara serta oksigen dapat dengan mudah menjaga kelembaban daerah kewanitaan Anda.

Telanjang membantu daerah kewanitaan tetap kering dan sehat. Telanjang saat tidur juga bisa bantu kulit bernafas dengan baik. Karena dengan telanjang pula perkembangan bakteri, kuman dan virus pada daerah kewanitaan bisa dicegah.

Pikiran Lebih Fresh
Ketika Anda memilih tidur dengan telanjang dan hanya membungkus badan dengan selimut atau sprei saat tidur, hal ini bisa bantu membuat pikiran lebih segar dan lega. Tidur dengan telanjang dipercaya bisa buat pikiran seseorang menjadi lebih nyaman dan bahagia.

Pikiran bahagia dan segar ini sendiri terjadi karena tubuh tidak tertekan dengan pakaian yang Anda kenakan. Tidak hanya membuat pikiran lebih fresh saat Anda memilih tidur telanjang, hal ini juga bisa bantu Anda merasa menjadi wanita yang seksi dan penuh percaya diri.

Mengurangi Lemak di Perut
Udara dingin di malam hari dipercaya dapat meningkatkan hormon tubuh sekaligus menurunkan kadar kortisol dimana hal ini bisa bantu Anda dapatkan pola tidur sehat dan mengurangi lemak di perut. Saat Anda memilih tidur dengan telanjang, bisa dipastikan Anda akan mendapatkan udara dingin yang cukup banyak.

Selain dipercaya dapat mengurangi kadar lemak di perut, tidur telanjang juga dikatakan baik untuk menurunkan kolesterol tubuh. Tidur telanjang bersama pasangan juga mendorong Anda dan pasangan mendapatkan hubungan intim lebih banyak. Saat tubuh mengeluarkan banyak energi selama berhubungan intim, saat itu pula tubuh mengeluarkan banyak lemak dan membantu pikiran menjadi lebih bahagia.

Mengatasi Rasa Malas di Pagi Hari
Memakai piyama atau pakaian sepanjang malam yang dingin akan membantu Anda merasa selalu hangat di pagi hari. Karena terlalu nyaman dengan perasaan hangat inilah tidak jarang membuat Anda malas untuk bangun apalagi untuk mandi.

Berbeda halnya saat Anda tidur dengan telanjang, Anda akan merasa terbiasa dengan dinginnya udara dan merasa segar saat bangun pagi. Perasaan segar inilah yang bisa bantu Anda menjadi pribadi penuh semangat dan jauh dari kata malas.

Itulah alasan kenapa tidur telanjang baik untuk Anda. Namun ingat, kesehatan dan kebaikan yang ditawarkan oleh tidur telanjang juga harus dibarengi dengan tempat tidur yang bersih dan sehat pula. Saat tempat tidur atau selimut serta sprei kotor, hal ini justru memicu tumbuhnya bermacam penyakit di tubuh Anda. Kalaupun malu bertelanjang saat tidur, Anda masih bisa menggunakan piyama atau baju tidur tanpa harus menggunakan pakaian dalam.

loading...

Related For Inilah Alasan Kenapa Tidur Telanjang Baik Untuk Anda