loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah Fakta tentang Miss V yang Mungkin Belum Anda Tahu

Kategori Catatan: Seksualitas

6 Fakta Vagina / Kelamin Wanita. Tahukah Anda kalau Miss V punya persamaan dengan hiu, dan area tubuh paling intim ini pun bisa menjadi tua? Masih ada beberapa fakta lagi seputar Miss V yang juga menarik untuk diketahui. Simak uraiannya, seperti yang dikutip dari Huffington Post.

1. Saat bergairah, Miss V bisa bereaksi seperti Mr Happy
Seperti halnya penis pria yang ereksi saat terangsang, vagina juga bisa mengalami hal yang lebih kurang serupa. Area labia minora (bibir dalam vagina) memiliki jaringan yang bisa mengeras atau kaku ketika wanita terangsang.

Alasannya seperti yang dijelaskan Shelly Holmstrom, MD, profesor obgyn di University of South Florida, karena jaringan ereksi di penis dan labia minora sama.

2. Miss V dan Hiu Punya Kesamaan?
Miss V dan hiu ternyata punya persamaan. Cairan lubrikasi pada vagina dan minyak hati ikan mengandung komponen organik yang disebut squalan. Zat ini punya efek melembabkan sehingga kerap digunakan sebagai bahan tambahan pada produk perawatan kulit.

3. Shaving & waxing bikini line bisa menyebabkan trauma kecil
Trauma kecil pada area Miss V bisa saja terjadi tanpa kita merasakan sakit. Proses penghilangan rambut di vagina bisa menyebabkan sedikit goresan dan lecet yang memicu bakteri untuk masuk ke bawah kulit, hingga mengakibatkan infeksi. Jelas Susan Taylor, MD, dermatologist asal Philadelphia.

Efek negatif bisa lebih parah dengan tindakan Brazilian wax, karena meningkatkan risiko infeksi virus di area vagina yang disebut molluscum contagiosum. Maka jangan pernah memakai pisau cukup bergantian dan hindari kontak seksual dengan pasangan setidaknya dua atau tiga hari setelah waxing.

4. Vagina Bisa Berkeringat
Jangan panik apabila Miss V mengeluarkan keringat karena itu normal. Di bawah kulit labia dan klitoris terdapat ratusan kelenjar kecil yang memproduksi minyak dan keringat. Keluarnya minyak atau keringat berfungsi melindungi kulit sensitif Miss V dari gesekan dan menormalkan suhu yang panas.

5. Warna rambut pada Miss V cenderung sama dengan rambut kepala
Tapi jangan khawatir, rambut Miss V tidak akan sampai sepanjang rambut kepala. Fase pertumbuhan rambut pada Miss V jauh lebih pendek dibandingkan kepala. “Rambut pubic tidak diprogram untuk tumbuh sepanjang itu,” kaata Shelly.

6. Miss V Bisa Menua
Beberapa bagian tubuh akan melemah fungsinya seiring pertambahan usia, tak terkecuali Miss V. Tapi dijelaskan pakar pendidikan seks Dr. Charlie Glickman, menua bukan berarti Miss V berkeriput. Seiring usia bertambah, kemampuan otot yang ada di Miss V akan mulai melemah. Oleh karena itu otot Miss V perlu dilatih. Salah satunya dengan latihan Kegel.

“Kegel merupakan latihan paling tepat untuk membuat otot Miss V tetap kencang, baik itu saat Anda sudah punya anak ataupun belum,” ujarnya.

loading...

Related For Inilah Fakta tentang Miss V yang Mungkin Belum Anda Tahu