loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah Kesalahan dalam Menata Rambut yang Wajib Diketahui

Kategori Catatan: Kecantikan

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

Kesalahan dalam Menata Rambut yang Wajib Diketahui. Yakinkah Anda kalau cara Anda menata rambut sudah benar? Ternyata banyak kebiasaan kita dalam menata rambut yang justru merusak kesehatan mahkota kita.

Tahukah Anda apa saja kebiasaan tidak sehat tersebut? Berikut ini kami paparkan seperti dikutip dari Huffington Post.

Memotong poni sendiri
Kadang kita malas pergi ke salon untuk sekadar memotong poni yang sudah terlalu panjang. Karena itu kita berinisiatif untuk memotongnya sendiri. Tetapi hasilnya seringkali tidak sesuai harapan.

Poni jadi terlalu pendek atau malah terpotong tidak beraturan. Jika Anda tidak mempunyai keterampilan untuk memotong rambut, sebaiknya serahkan saja pada ahlinya.

Terlalu sering mencuci rambut
Anda mungkin beranggapan kalau rambut yang sering dicuci akan menjadi lebih bersih. Jangan salah. Ternyata terlalu sering keramas justru membuat rambut kering dan rapuh. Cucilah rambut dengan sampo beberapa kali dalam seminggu agar kelembapan rambut tetap terjaga.

Menggunakan pelurus/curler pada rambut basah
Saat sedang terburu-buru barangkali Anda suka mencatok atau mengeriting rambut saat rambut masih basah. Jangan lakukan ini. Rambut basah yang dipanaskan seperti baju basah yang disetrika mendadak. Folikel rambut bisa jadi rusak.

Mengeringkan rambut dengan handuk
Menggosok rambut basah dengan handuk secara berlebihan juga dapat merusak rambut. kutikula rambut bisa rusak jika terkena permukaan rambut handuk yang kasar. Daripada menggunakan handuk, cobalah mengeringkan rambut dengan salah satu kaos lama Anda yang berbahan lembut.

Mengusapkan conditioner ke seluruh kepala
Karena ingin rambut yang halus dan berkilau, beberapa orang mengoleskan conditioner secara berlebihan ke seluruh bagian rambut, sampai ke pangkal. Akibatnya kulit kepala jadi berminyak dan lebih cepat kotor. Utamakan pemakaian conditioner pada rambut bagian tengah dan ujung saja. Bagian ini cenderung lebih kering daripada pangkal rambut.

Menggunakan hair dryer terlalu dekat
Kebiasaan buruk yang satu ini juga sering dilakukan. Memposisikan hair dryer terlalu dekat dengan rambut agar rambut cepat kering. Jangan lakukan ini. Rambut Anda bisa rusak terkena panas hair dryer. Itulah enam kebiasaan buruk yang dapat merusak rambut. Jika ada di antaranya yang masih Anda lakukan, hentikan sekarang juga sebelum rambut menjadi benar-benar rusak.

loading...

Related For Inilah Kesalahan dalam Menata Rambut yang Wajib Diketahui