loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Inilah Perubahan Tidak Sehat pada Kulit Akibat Merokok

Kategori Catatan: Kesehatan

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

Perubahan Kulit tidak Sehat Akibat Merokok. Adalah asap rokok yang ternyata menyebabkan banyak kerugian bagi wanita baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Tak peduli Anda adalah perokok aktif atau perokok pasif, ternyata rokok memang memberikan pengaruh buruk bagi kecantikan kulit.

Berikut adalah beberapa kerusakan atau penyakit yang disebabkan saat seseorang menjadi perokok aktif maupun pasif.

Penuaan dini

Tak bisa ditolak, asap rokok dapat membuat kondisi kulit menghadapi penuaan dini. Apalagi jika dibiarkan terpapar sinar matahari langsung, maka radikal bebas akan dengan bebas bermain di seluruh tubuh dan memberikan pengaruh jeleknya.

Lihat pula gejala-gejala penuaan dini yang muncul pada kulit, entah itu kerutan di wajah maupun spot hitam akan semakin nampak bila sering terkena asap rokok.

Kanker kulit

Sudah diingatkan bahwa rokok itu berbahaya bagi kesehatan dan dapat menyebabkan kanker. Para peneliti menunjukkan bukti, seperti dikutip dari boldsky, bahwa bagian kulit yang sering terpapar langsung oleh rokok dan asap rokok berpotensi lebih besar terkena kanker kulit.

Umumnya kanker ini juga menyerang bagian bibir atau mulut.

Kerutan di wajah

Garis kerutan di wajah juga seringkali ditemukan pada perokok berat. Entah itu di bagian mulut atau di bagian mata, garisnya semakin kentara seiring bertambahnya waktu merokok. Garis ini muncul akibat kontraksi otot wajah yang tampak karena kegiatan merokok.

Perubahan warna kulit

Bila mendadak warna kulit berubah, hal ini juga disebabkan karena kebiasaan merokok. Umumnya kulit akan berwarna kuning keabu-abuan dan sedikit pucat. Kulit juga mengalami kekeringan dan teksturnya tidak lembab.

Penipisan kulit

Merokok mempengaruhi sirkulasi darah, di mana darah akan terhambat supplynya akibat penyumbatan yang terjadi sepanjang merokok. Hal ini menyebabkan seluruh bagian tubuh dan kulit tidak mendapatkan oksigen yang cukup, sehingga perlahan kulit akan semakin menipis.

Menyebabkan jerawat dan komedo

Asap rokok dapat menyebabkan jerawat dan komedo. Menghambat pori-pori, kotoran dan debu tinggal di dalamnya dan kulit sulit bernafas. Kulit juga kehilangan kelembaban akibat sering terpapar asap rokok.

loading...

Related For Inilah Perubahan Tidak Sehat pada Kulit Akibat Merokok