loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Kenapa Wanita Enggan untuk Menikah?

Kategori Catatan: Tanya Kenapa?

Alasan Mengapa Wanita Enggan Menikah. Pernikahan adalah dambaan setiap manusia. Terlebih pada wanita. Banyak perempuan ketika remaja sudah membayangkan tentang indahnya pernikahan mereka di masa depan.

Gaun pengantin, kursi pelaminan dan pasangan ideal adalah impian banyak para gadis. Namun, tak sedikit pula wanita yang betah melajang meski usianya sudah melebihi kepala tiga atau empat. Apa yang menyebabkan mereka menunda pernikahan?

Terlalu mandiri
Terlalu lama hidup sendiri membuat wanita menjadi mandiri sehingga ia merasa bisa melakukan hal apa saja sendirian. Maka dari itu dia belum terpikir untuk menikah, karena ia tidak butuh teman hidup. Mereka tidak mau bergantung pada pria .

Mementingkan karir
Seperti yang dilansir huffington post, karir menjadi salah satu penyebab utama mengapa wanita enggan menikah. Wanita semacam ini punya dedikasi tinggi pada pekerjaan dan ingin menggapai karir. Sampai-sampai ia keasyikkan bekerja dan lupa mencari pasangan.

Mencari pria sempurna
Kita harus selalu ingat jika tidak ada manusia yang sempurna. Sebaik-baiknya pria pasti ada kekurangannya juga, begitu juga dengan wanita. Banyak perempuan yang memimpikan akan memiliki pria yang kaya, tampan dan baik hati.

Sehingga jika menemukan satu kekurangan saja, wanita semacam ini sudah ilfeel terhadap pria tersebut. Dear ladies, tak ada habisnya mencari kesempurnaan, yang terpenting adalah menerima kebaikan dan keburukan pasangan.

Trauma masa lalu
Masa lalu yang kelam akibat pernah gagal atau mendapat pelecehan seksual bisa membuat wanita memutuskan untuk hidup lajang. Mereka menganggap pria adalah makhluk yang jahat dan tidak punya perasaan. Rasa trauma tersebut terus-menerus membayangi pikiran mereka.

Khawatir dengan penampilan
Tidak semua wanita dilahirkan dengan paras menawan bak putri raja atau selebritis. Banyak wanita yang merasa minder karena fisik yang tidak sempurna. Rasa minder yang berlebihan ini membuat mereka menutup diri dari para pria sehingga belum mau menikah. Padahal fisik yang cantik bukan satu-satunya cara untuk memikat pria. Inner beauty lah yang dicari kaum adam.

Takut komitmen
Wanita semacam ini belum siap untuk berkomitmen dan berkorban menjadi seorang istri atau ibu. Mereka masih ingin bebas dan tidak mau hidupnya menjadi terbatas karena kehadiran suami. Jadi ia lebih baik hidup melajang asal segala cita-cita dan egonya tercapai.

Ladies, memutuskan menikah atau hidup melajang adalah hak Anda. Anda layak mendapatkan kebahagiaan masing-masing dengan cara yang berbeda pula.

loading...

Related For Kenapa Wanita Enggan untuk Menikah?