loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Kumpulan Kisah Orang yang Hidup Kembali Setelah Mati

Kategori Catatan: Kisah Nyata

Kisah-kisah Orang Mati Hidup Kembali yang Bikin Heboh. Kejadian mati suri yang sudah banyak melahirkan cerita selama ini memang cukup untuk membuat misteri. Beberapa orang di antaranya menyebutkan bahwa mati suri merupakan perjalanan yang mungkin secara virtual ke sebuah terowongan cahaya.

Dalam kasus mati suri, pengalaman kebanyakan orang adalah berjalan melalui sebuah terowongan yang berujung cahaya, atau berada di tempat indah, dan lain sebagainya. Itu adalah salah satu tanda bagaimana mati suri dijelaskan.

Pengalaman tersebut merupakan bukti bahwa fungsi otak masih ada. Manusia masih bisa mengingat apa yang terjadi saat mendekati kematian meski fungsi jantung atau paru-paru telah berhenti.

Saat manusia itu terbangun, maka dia akan mengingat apa yang baru saja terjadi. Tentu saja pengalaman mati suri untuk beberapa orang berbeda. Berikut adalah sejumlah kisah orang-orang yang pernah mengalami mati suri atau orang yang hidup kembali setelah mati :

Kisah Nenek 92 tahun mendadak hidup lagi saat masih berada di peti mati
Jenazah nenek 92 tahun di Gelsenkirchen, Jerman, mendadak hidup lagi saat masih berada di peti mati akhir pekan lalu. Perempuan tidak disebut namanya itu mengeluh dari dalam peti mati menanyakan alamat.

Saksi mengatakan mata jenazah itu terbuka lebar. “Di mana aku sekarang?” tanya wanita mati suri itu seperti dilansir the Daily Mail, Rabu (25/3). Sontak tukang gali kubur dari Rumah Duka Munstermann yang sedang mempersiapkan pemakaman sang nenek pingsan gara-gara pertanyaan itu.

Sebelumnya, dia ditemukan tak lagi bernapas oleh perawatnya di panti jompo Gelsenkirchen, beberapa jam sebelum dibawa ke rumah duka. Ketika melihat anak buahnya pingsan, Direktur Rumah Duka langsung menghampiri peti mati untuk memastikan sang nenek hidup lagi, lalu memanggil ambulans.

Sayangnya, setiba di rumah sakit, perempuan yang hidup lagi itu kondisi kesehatannya menurun. Senin (23/3) lalu, si nenek akhirnya benar-benar meninggal.

Kisah Pemuda asal Swedia mati suri selama dua kali
Pemuda asal Swedia, Sasha Eliasson pada 2014 mengalami dua kali musibah fatal hingga membuat lelaki 22 tahun ini secara klinis meninggal. Beruntung, dia selalu hidup lagi.

Sasha dinyatakan tewas pertama kali seusai mengalami kecelakaan sepeda motor pada Juni 2014. Kendaraannya lepas kendali di jalan raya, sehingga dia menabrak beton.

Beberapa bulan kemudian, dia kembali tewas karena overdosis obat penenang sebelum menjalani operasi yang masih terkait kecelakaan sebelumnya.

Pria yang mengaku seorang ateis itu pun menceritakan pengalaman berada di alam lain kepada media. “Benar-benar murni kegelapan. Tidak ada apapun. Kosong,” kata Shasha seperti dilansir the Daily Mail, Sabtu (28/2).

Dia mengaku sangat sadar ketika dalam kondisi mati suri. Tapi berbeda dari pengalaman orang lain yang merasa melihat cahaya atau mengalami situasi spiritual, Shasha hanya melihat kegelapan.

Pekerja Inggris hidup meski jantung berhenti selama 3 menit
Seorang pekerja dari Southampton, Inggris kembali hidup setelah jantungnya berhenti bekerja selama tiga menit. Seperti dikutip Times of India, Rabu (8/10) tahun lalu, pria yang tidak disebutkan namanya menceritakan pengalaman setelah mengalami mati suri.

Dia mengaku dapat dengan jelas melihat tubuhnya berada di ruang operasi rumah sakit. Bahkan pria tersebut melihat dengan jelas ketika dokter dan suster berusaha menyelamatkan nyawanya. Dia juga dapat mendengar suara ‘beep’ dari mesin pemantau detak jantung.

Menurut Dr Sam Parnia yang telah melakukan 2.060 penelitian di 15 rumah sakit di Inggris, Amerika dan Austria, mengatakan mereka yang selamat, sebanyak 46 persen mampu mengingat apa yang terjadi, 9 persen dapat mendefinisikan kejadian hampir mati dan 2 persen menceritakan pengalaman ketika ruh mereka keluar dari tubuh.

Mendengar penuturan pekerja asal Southampton yang bangkit setelah sempat meninggal selama tiga menit, dia memercayai apa yang dikatakannya. “Dia tampaknya dapat dipercaya dan semua yang dia katakan apa yang terjadi padanya sebenarnya terjadi,” ujarnya.

Bayi China mati suri hampir dikremasi
Seorang bayi lelaki asal China dinyatakan meninggal dan segera ingin dikremasi. Namun beberapa saat sebelum menjadi abu dia menangis keras.

Situs abc.net.au, Kamis (21/11) 2013 lalu, melaporkan sebelumnya bayi usia kurang sebulan itu lahir dengan sistem pernapasan tidak normal. Orang tuanya pun menyerah dan memutuskan mengakhiri pengobatannya di rumah sakit anak di Provinsi Anhui.

Saat menyiapkan pembakaran jenazahnya, bayi berjenis kelamin laki-laki itu tiba-tiba menangis keras dan memaksa dokter merawatnya kembali. Sayangnya, setelah kembali ke rumah sakit beberapa saat kemudian dia benar-benar meninggal.

loading...

Related For Kumpulan Kisah Orang yang Hidup Kembali Setelah Mati