loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Kumpulan Kisah Pernikahan Paling Singkat di Dunia

Kategori Catatan: Kisah Nyata, Perceraian, Pernikahan

Kisah-kisah Pernikahan Paling Singkat di Dunia. Perceraian, seperti juga pernikahan, memang sesuatu yang sakral bagi pasangan suami istri. Tidak satu pun dari mereka ingin dipisahkan, kecuali dengan ajal. Tetapi fakta di lapangan menunjukkan, sebuah perceraian bisa terjadi hanya dalam hitungan hari setelah menikah. Mengapa? Alasannya bisa jadi hanya karena hal sepele. Mulai dari kepala botak, sampai dengan wajah tak sesuai dengan yang diharapkan pasangan.

Sebuah penelitian dilakukan oleh unit riset ekonomi surat kabar Al Eqtisadiah di Arab Saudi menyatakan kasus perceraian di Negeri Petro Dolar itu meningkat menjadi lebih dari 30 ribu kasus pada 2012 dengan rata-rata 82 perceraian per harinya. Ini berarti dapat dikatakan hampir tiga kasus perceraian terjadi saban jamnya di Saudi.

Penelitian itu mengatakan angka perceraian di Saudi adalah 2,5 kasus untuk setiap seribu pria di atas usia 15 tahun. Saudi menjadi negara peringkat kedua dengan kasus perceraian terbanyak di antara negara-negara Dewan Kerjasama kawasan Teluk (GCC), di bawah Bahrain. Di sana angka perceraian rata-rata 2,7 kasus untuk setiap seribu orang, seperti dilansir situs emirates247.com, Selasa (22/10/2013), mengutip laporan koran Arab News, seperti dilansir dari laman Merdeka :

Wajah tak sesuai, pasangan ini langsung cerai saat ijab kabul

Dilansir dari Dailymail pada 2014, pasangan pria dan wanita di Arab Saudi ini batal menikah saat ijab kabul. Keduanya memang tidak pernah bertemu satu sama lain, seperti tradisi yang khas dari Timur Tengah. Pasangan ini sepakat untuk menikah, namun terjadi sebuah insiden yang mengejutkan.

“Kau bukan wanita yang ingin kunikahi. Kau tidak seperti yang kubayangkan. Maaf, tapi aku harus menceraikanmu. ”

Saat akan difoto, kedua mempelai diminta tersenyum dan saat itulah pertama kali mempelai pria melihat wajah istrinya, karena mempelai wanita melepaskan cadar yang ia gunakan. Melihat wajah itu, sang suami melompat kaget.

Ia kemudian berseru bahwa ia ingin bercerai. “Kau bukan wanita yang ingin kunikahi. Kau tidak seperti yang kubayangkan. Maaf, tapi aku harus menceraikanmu,” kata pria itu lalu pergi.

Apa yang dikatakannya membuat mempelai wanita shock dan jatuh pingsan. Pesta pernikahan pun konon menjadi malam penuh air mata. Karena beberapa tamu merasa geram dan miris melihat apa yang terjadi.

Berita yang juga tersiar hingga ke social media ini mendapat kecaman dari beberapa netizen. “Dia menyebabkan penderitaan mendalam pada wanita itu karena sikap buruknya. Seharusnya dia menghargai kecantikan bukan hanya dari penampilan,” kata Afra.

“Sayang sekali anak muda jaman sekarang hanya memperhatikan penampilan daripada nilai dan moral,” lanjutnya. Ada pula Abu Nass yang berdoa semoga mempelai wanita itu mendapatkan pria yang lebih baik. “Dia itu tidak cukup gentleman untuk mengemban tanggung jawab dan tidak peka,” ujar Abu Nass.

Baru dua hari menikah, istri gugat cerai lantaran suami botak

Baru menjalani bahtera rumah tangga selama dua hari, wanita di Kairo, Mesir, langsung gugat sang suami. Masalahnya sederhana lantaran si suami adalah seorang berkepala plontos alias botak.

Diberitakan oleh Emirates247, Selasa (3/2), gugatan yang dituliskan sang istri adalah perihal penipuan. Diketahui saat mejalani proses tunangan yang berlangsung selama 11 bulan, sang pria menggunakan rambut palsu untuk menutupi kepalanya yang botak.

Baru sebulan menikah, wanita Mesir ceraikan suami doyan tidur 15 jam sehari

Wanita yang baru berusia 20 tahun di Kota Masr Qadima, Mesir, memilih cerai setelah sebulan menikah. Penyebabnya, sang suami ternyata pemalas luar biasa. Hobinya cuma tidur saban hari.

Situs Emirates247, Senin (6/4), melaporkan suami yang tidak disebut namanya itu bisa molor hingga 15 jam sehari. “Saya tidak memiliki waktu untuk bicara dengan suami saya karena dia terus tidur,” ujarnya di ruang sidang Pengadilan Agama Masr Qadima.

Perempuan tak disebut namanya mengaku sulit menerima kebiasaan suaminya yang aneh. Pulang kerja dia akan tidur sampai siang sehingga terlambat ke kantor. Saking anehnya, dia bisa molor di kursi ketika menerima tamu atau sanak saudara yang datang ke rumah mereka.

Di hadapan hakim, pria ini mengaku tidak pernah memeriksakan diri apakah mempunyai penyakit gampang tidur. Dia merasa hanya kecanduan molor saja. Kebiasaan ini, kata sang istri, tidak pernah diceritakan ketika mereka dijodohkan tahun lalu.

“Saya tidak sanggup lagi hidup bersamanya. Kebiasaan tidurnya bikin malu,” kata wanita itu. Hakim akhirnya mengizinkan perempuan ini berpisah dari suaminya yang doyan bobo tak kenal waktu.

Suami langsung gugat cerai istri beberapa detik setelah menikah

Seorang pria di Dubai, Uni emirat Arab, nekat gugat cerai istrinya hanya berselang beberapa detik setelah menikah. Boleh jadi aksinya ini langsung masuk buku rekor dunia sebagai pernikahan paling kilat sejagat.

Setelah disahkan di ruang pengadilan agama sebagai suami isri, mereka langsung masuk ruang berikutnya, yang mana ruang tersebut adalah tempat mendaftarkan gugatan cerai.

Situs emirates247 melaporkan, (18/2/2012), alasan dari perceraian ini adalah desakan sang ayah yang ingin putrinya terus dapat bekerja. Sang suami yang ragu tapi terlanjur menikahinya akhirnya berubah pikiran dan mengajukan cerai saat itu juga.

Ingin nikah lagi, pria Saudi ceraikan empat istri dalam sehari

Seorang pria Arab Saudi bikin rekor ceraikan empat istrinya dalam sehari. Alasannya biar dia bisa menikah lagi.

Sesuai ajaran agama, dia tidak bisa menikah lagi dengan wanita lain. Akhirnya dia harus membayar 160,000 Riyal (setara Rp 574,3 juta) untuk keempat istri yang dia talak tiga.

Dilansir dari Emirates247, Rabu (24/2), pria tak disebutkan namanya itu berniat untuk menikahi kembali empat mantan istrinya itu. Untuk dapat menikahi mereka lagi, dia harus membayar uang sebesar itu.

“Dia ingin menikah dengan empat perempuan baru, dan menceraikan semua istrinya, sayangnya dia tidak bisa menikah lagi dengan empat perempuan baru itu. Akhirnya dia memutuskan untuk menikahi kembali empat mantan istrinya itu,” lapor media lokal Saudi berdasarkan cerita kerabat si pria tersebut.

Cerita si pria Saudi yang malang ini menjadi viral di sosial media. Netizen mengatakan pria tersebut sudah menyakiti hati para wanita.

“Dia seharusnya dihukum atas perbuatannya menyakiti wanita, itu melanggar hukum Islam,” tutur seorang netizen.

loading...

Related For Kumpulan Kisah Pernikahan Paling Singkat di Dunia