loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Manfaat Kafein untuk Kesehatan Kulit

Kategori Catatan: Kesehatan

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

Manfaat Kafein untuk Kesehatan Kulit. Biasanya kopi dikenal sebagai minuman pembuka hari atau untuk mencegah rasa kantuk yang berlebihan.

Dan ternyata kafein memiliki khasiat yang luar biasa untuk membantu mengatasi masalah kulit. Apa sajakah itu?

Mengurangi Inflamasi.
kafein yang menjadi salah satu bahan dasar pada krim wajah Anda ternyata memiliki manfaat untuk mengurangi, bahkan mencegah kulit yang mudah memerah atau terbakar akibat sinar radiasi UV.

Bagi beberapa orang yang berkulit terang, biasanya lebih rentan terhadap radiasi sinar UV. kulit yang memerah akibat terlalu lama berada di bawah sinar matahari, akan menyebabkan flek di kemudian hari.

Mengatasi Bayangan Gelap pada Mata
Beberapa faktor penyebab munculnya bayangan gelap pada area seputar mata adalah dehidrasi, alergi, kurangtidur, atau keturunan. Meski kafein tak sepenuhnya mampu memudarkan bayangan gelap pada mata yang disebabkan faktor genetik, tapi setidaknya mengaplikasikan krim mata yang mengandung kafein bisa membantu mengurangi mata sembap dan inflamasi di area seputar mata. Selain itu, kafein juga mampu membantu melancarkan aliran darah pada area seputar mata.

Atasi Selulit
Kabar gembira bagi Anda penggemar kopi. Ternyata krim selulit yang mengandung kafein bisa mengurangi ukuran sel lemak yang berbentuk selulit. Dan menurut studi yang dilakukan Universitas Federal di Rio de Janeiro pada 2007 mengatakan bahwa krim yang mengandung kafein juga bisa membantu mengecilkan ukuran pinggul Anda. Jadi mulai sekarang jangan buang ampas kopi Anda dan gunakanlah sebagai body scrub.

Perlu diingat jika Anda gemar mengonsumsi kopi, kafein berpotensi memicu dehidrasi. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih setelahnya.

loading...

Related For Manfaat Kafein untuk Kesehatan Kulit