loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Penyakit Hipertensi Serta Dampaknya Bagi Tubuh

Kategori Catatan: Kesehatan

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

Penyakit Hipertensi Serta Dampaknya Bagi Tubuh. Penyakit darah tinggi atau yang sering dikenal dengan istilah hipertensi merupakan keadaan di mana darah menekan dinding pembuluh darah Anda. Penyebabnya ada dua macam. Bisa dikarenakan faktor genetik atau karena mengidap penyakit lain yang bisa menyebabkan darah tinggi.

Layaknya penyakit lainnya, hipertensi dapat merusak kesehatan tubuh Anda. Bahkan organ penting lainnya juga merasakan dampak yang dibawa penyakit ini. Namun yang pasti, hipertensi dapat merusak pembuluh arteri Anda. Arteri akan mengalami penyempitan sehingga sehingga menjadi keras, kaku, dan dapat memblok aliran darah.

Sedangkan beberapa organ tubuh yang rentan rusak akibat gangguan arteri di antaranya:

Tulang. Hipertensi dapat memicu banyak kalsium yang terbuang melalui urin. Sehingga kepadatan tulang berkurang dengan drastis dan akan mudah keropos. Hal tersebut akan mudah terjadi pada wanita dewasa.

Kesehatan mata. Peredaran darah tidak lancar, sehingga darah yang beredar ke organ mata akan terhambat dan dapat mengakibatkan gangguan penglihatan, pandangan bisa menjadi kabur. Selain itu beberapa gangguan pada mata di antaranya rabun, pendarahan bahkan kebutaan.

Organ vital. Penyakit darah tinggi juga membawa dampak buruk terhadap organ vital Anda. Bagi laki-laki, hipertensi dapat menyebabkan disfungsi ereksi sedangkan bagi wanita dapat menghilangkan gairah seksual, Miss V menjadi kering, dan tidak bisa orgasme lagi.

Jantung. Hipertensi merupakan salah satu penyakit komplikasi dan biasanya sering diikuti dengan penyakit kronis lainnya seperti serangan jantung. Penyebabnya, aliran tubuh yang memompa jantung tidak lancar. Bahkan darah dalam jantung dapat menyumbat pembuluh darah yang berada dalam jantung sehingga otot-otot jantung akan membesar dan tidak lagi efisien dalam memompa jantung.

Ginjal. Organ ginjal merupakan organ penting dalam sistem urinary. Tugasnya untuk menyaring air yang berlebih dan limbah makanan yang berasal dari darah Anda. Jika teri rusak maka peredaran darah ke ginjal juga ikut terganggu dan ginjal tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Otak. Hipertensi juga dapat mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah di otak yang memicu terjadinya stroke. Di samping itu, gangguan otak lainnya seperti dementia bisa saja terjadi karena gangguan suplai darah ke otak sehingga sel darah ke otak kekurangan oksigen dan nutrisi.

Ladies, sangat berbahaya bukan? Makanya, sebelum hipertensi merusak kesehatan tubuh Anda, sebaiknya lakukan upaya pencegahan.

loading...

Related For Penyakit Hipertensi Serta Dampaknya Bagi Tubuh