Kumpulan Puisi Karya Chairil AnwarSenja di Pelabuhan Kecil. Bukan hanya puisi-puisi perjuangan saja yang sangat populer dari hasil karya Chairil Anwar, tetapi puisi cinta yang diciptakan beliau juga tidak kalah populernya serta romantis. Seperti puisi cinta yang di dedikasikan untuk seorang wanita yang bernama Sri Ajati yang berjudul “Senja di Pelabuhan Kecil” ini yang menggambarkan keromantisan sosok Chairil Anwar.

Bagi Anda yang sedang menjalain hubungan asmara, sangat di anjurkan untuk meneladani pesan yang disampaikan oleh Chairil Anwar melalui Puisinya yang berjudul Senja di Pelabuahan Kecil. Karena dalam puisi tersebut Anda dapat menemukan arti cinta dari sisi lain yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Berikut adalah bunyi syair puisinya.

Senja di Pelabuhan Kecil Karya Chairil Anwar

buat: Sri Ajati

Pesan Sponsor

Ini kali tidak ada yang mencari cinta
di antara gudang, rumah tua, pada cerita
tiang serta temali. Kapal, perahu tiada berlaut
menghembus diri dalam mempercaya mau berpaut

Gerimis mempercepat kelam. Ada juga kelepak elang
menyinggung muram, desir hari lari berenang
menemu bujuk pangkal akanan. Tidak bergerak
dan kini tanah dan air tidur hilang ombak.

Tiada lagi. Aku sendiri. Berjalan
menyisir semenanjung, masih pengap harap
sekali tiba di ujung dan sekalian selamat jalan
dari pantai keempat, sedu penghabisan bisa terdekap

1946

Walaupun puisi karya chairil anwar tentang cinta ini terdiri hanya beberapa bait saja, namun makna yang terkandung dalam bait puisi ini sangat mendalam.

Dalam puisi ini, Chairil Anwar memberikan pesan bahwa Cinta sejati adalah cinta yang dibalut dengan kesetiaan, dan jodoh adalah sebuah takdir tuhan yang tidak ada satu orang pun mengetahuinya. Selain itu, puisi senja di pelabuhan kecil juga mengajarkan kita untuk selalu mencari cinta sejati tanpa mengenal lelah. Dan cinta sejati baru akan ada ketika usaha kita disertai dengan doa yang tulus dan ikhlas.

Yaa begitulah kurang lebihnya makna puisi senja di pelabuhan kecil karya chairil anwar. Untuk selengkapnya silakna Anda artikan sendiri maksud puisi chairil anwar yang berjudul senja di pelabuhan kecil tersebut.

Related Post and Ads: Puisi Senja Di Pelabuhan Kecil

Puisi Karawang Bekasi

Puisi Hampa

Puisi Cintaku Jauh Di Pulau

Puisi Diponegoro

Puisi Deru Campur Debu