loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Sikap Jual Mahal Ternyata Ampuh untuk Menarik Lawan Jenis

Kategori Catatan: Asmara

Sikap Jual Mahal Ternyata Ampuh untuk Menarik Lawan Jenis. Ingin agar si dia terus tertarik kepada Anda? Cobalah untuk bersikap jual mahal. Anda pasti sudah sering mendengar saran seperti ini.

Konon dengan bersikap jual mahal atau istilah Inggris-nya play hard to get lawan jenis akan merasa tertantang dan lebih bersemangat untuk mengejar cinta kita. Bisa dibilang ini adalah trik paling kuno yang diterapkan pria dan wanita dalam mencari pasangan. Pertanyaannya, apakah trik ini benar-benar ampuh?

Menurut sejumlah penelitian, jawabannya iya. Salah satu penelitian yang mendukung pendapat bahwa sikap jual mahal mampu meningkatkan daya tarik seseorang di mata lawan jenis adalah penelitian yang dilakukan oleh D.M. Buss pada tahun 1988.

Seperti dilansir eHarmony, penelitian tersebut menemukan bukti bahwa perempuan yang memiliki penampilan atraktif dan bersikap jual mahal memiliki nilai yang tinggi di mata pria. Dengan kata lain, bagi kebanyakan pria, sikap jual mahal yang ditunjukkan wanita menjadikan mereka tampak lebih menarik karena hal itu mengindikasikan kalau mereka adalah perempuan yang ‘berharga’, disukai banyak pria, dan karenanya tidak mau memilih sembarang pria.

Tetapi di zaman modern seperti ini, di mana para perempuan sudah berpikiran modern dan emansipatif, termasuk dalam urusan cinta, apakah teori tersebut masih berlaku? Ternyata jawabannya lagi-lagi adalah iya. Sebuah studi oleh Whitchurch , Wilson, dan Gilbert (2011) menemukan bukti bahwa unsur ketidakpastian dalam interaksi antara pria dan wanita akan meningkatkan ketertarikan satu sama lain.

Menurut hasil penelitian ini, wanita cenderung lebih tertarik kepada seorang pria jika mereka tidak yakin apakah pria tersebut menyukai mereka atau tidak. Hasil ini diperoleh dari eksperimen di mana para responden wanita diminta untuk memberikan penilaian dengan skala ketertarikan terhadap para pria yang sebelumnya sudah membuat penilaian yang sama terhadap mereka. Hasilnya sebagian besar responden wanita menunjukkan ketertarikan paling besar terhadap pria-pria yang memberikan nilai rendah kepada mereka.

Jadi jangan heran kalau sampai sekarang Anda masih disodori nasihat cinta yang sama. Kenyataannya, pria dan wanita modern pun masih menerapkan metode jual mahal ini untuk menarik perhatian lawan jenis. Menurut NBC News, sebuah survei yang diterbitkan dalam European Journal of Personality menunjukkan bahwa sebagian besar responden mereka menerapkan trik jual mahal untuk menarik perhatian orang yang mereka sukai. Dan mereka yang menerapkan trik ini didominasi oleh responden perempuan.

Menurut Helen Fisher, Ph.D., penulis buku Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love kepada Match.com, pada dasarnya manusia memang menyukai misteri dan tantangan, terutama kaum pria. Dan ini juga berlaku dalam usaha untuk mendapatkan pasangan. Tetapi tidak semua pria mempan dengan trik ini. Pria-pria yang berkepribadian serius atau kurang percaya diri biasanya malah menganggap sikap seperti ini membingungkan dan buang-buang waktu.

Ketika ditanya bagaimana cara bersikap jual mahal yang tepat, Dr. Fisher dan Dr. Ian Kerner, Ph.D. mengatakan kalau kuncinya adalah memastikan dulu tipe kepribadian pria/wanita yang diincar dan tentukan batas sampai sejauh mana Anda bisa menjaga ketertarikannya kepada Anda dengan bersikap jual mahal. Karena jika Anda menunjukkan sikap jual mahal terus-menerus, pria/wanita yang sedang dekat dengan Anda akan menganggap ini sebagai sinyal negatif yang pada akhirnya justru menghilangkan ketertarikan.

loading...

Related For Sikap Jual Mahal Ternyata Ampuh untuk Menarik Lawan Jenis