loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Ternyata Laki-laki Berpotensi Selingkuh setelah 5 Tahun Menikah

Kategori Catatan: Asmara, Pernikahan

Laki-laki Berpotensi Selingkuh setelah 5 Tahun Menikah. Sejak 1994, peneliti mengungkap hal menarik mengenai usia genting pernikahan. Pernikahan di tahun kelima, potensi perselingkuhan ada pada laki-laki. Sedangkan setelah menikah 7 tahun, potensi selingkuh justru lebih tinggi pada perempuan.

Begitu disampaikan psikolog seksual Zoya Amirin dalam Sexpedia, ditulis Jumat (20/11/2015). Menurut dia, kesibukan bekerja keduanya bisa menjadi pemicu retaknya suatu hubungan.

“Saling sibuk saja, dalam 2 tahun pernikahan menjadi datar. Mengapa demikian? Karena banyak pasangan memperlakukan lawan jenisnya berbeda seperti saat mereka sedang pacaran,” katanya.

Zoya mencontohkan saat pacaran biasanya pasangan sering memberi kabar, berkencan, dan sebagainya. Sedangkan setelah menikah, banyak pasangan yang menganggap hal itu tidak lagi penting.

Untuk menghindari keretakan rumah tangga tersebut, kata Zoya, sebenarnya ada cara mudah yang bisa dilakukan, yaitu menjadi penggemar (fan) suami atau istri sendiri.

“Istri itu kalau sudah bertemu teman-temannya ada yang malah jelekin suaminya. Misalnya, aduh suami saya kalau mandi tuh malas, handuk basah enggak disimpan di tempatnya, terus sukanya pakai kaos bolong. Semua kejelekan suami diceritakan. Begitu pun dengan laki-laki, sering menceritakan kejelekan istri. Jadilah fan terlepas dari kebiasaan buruk yang seharusnya Anda simpan sendiri,” kata Zoya.

Secara psikologis, kata Zoya, bila ini terjadi emosi ini akan terbawa ke rumah. “Jangan isi pernikahan Anda selama 5 hingga 7 tahun dengan komplain,” ujarnya.

loading...

Related For Ternyata Laki-laki Berpotensi Selingkuh setelah 5 Tahun Menikah