loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Tips Agar Hubungan Asmara Tetap Solid

Kategori Catatan: Asmara

Tips Agar Hubungan Asmara Tetap Solid. Bagaimana cara Anda dan pasangan menjalani hubungan agar tetap utuh? Butuh kerelaan untuk saling berkorban dan pengertian agar hubungan menjadi lebih solid. Lima langkah berikut bisa menjadi cara untuk memperkuat hubungan asmara.

1. Kompromi.
Salah satu yang utama dari hubungan adalah saling berkompromi. Anda dan pasangan pastinya memiliki cara sendiri untuk menghadapi suatu masalah. Kompromi penting ada di dalam pemecahan masalah tersebut.

Untuk itu dibutuhkan komunikasi dua arah. Anda atau pasangan harus bisa mengalah demi kepentingan berdua. Dengan berkompromi, hubungan Anda berdua akan berjalan sehat dan baik, karena Anda telah mengerti apa yang diinginkan oleh pasangan, begitu pula sebaliknya.

2. Rutin kencan.
Menjaga percikan asmara dalam hubungan butuh perjuangan. Jangan, mentang-mentang Anda dengannya sudah menjalin hubungan jangka panjang, tak ada lagi percikan asmara di dalamnya. Anda bisa memberikan ide kepada si dia agar mau kencan berdua setidaknya satu kali dalam seminggu. Hal ini sangat penting untuk menjaga hal-hal segar serta menunjukkan kepedulian satu sama lain. Romantisme dalam sebuah hubungan harus tetap dijaga agar tidak terjadi kebosanan di dalamnya.

3. Argumen
Ada anggapan, hubungan yang sehat tak memiliki argumen di dalamnya, ini keliru. Sebenarnya, hubungan yang sehat tak luput dari perdebatan dan perbedaan pendapat. Akan aneh jika Anda tidak pernah bersilang pendapat atau bahkan mengalami hal yang lebih buruk dalam hubungan. Jangan pernah menyimpan pendapat atau perasaan dalam diri sendiri. Mengekspresikan perasaan Anda merupakan hal yang normal, tapi pastikan bahwa Anda selalu menyelesaikan dengan kepala dingin.

4. Waktu terpisah.
Sebagian besar pasangan akan menghabiskan waktunya mereka bersama-sama, terutama jika sudah berkeluarga. Pasangan pun selalu bertemu setiap hari. Walau begitu, Anda berdua juga membutuhkan waktu untuk diri sendiri, menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda. Hal ini, dapat membuat Anda berdua memiliki waktu segar sehingga tidak ada kebosanan dalam hubungan termasuk terhadap pasangan.

5. Kepercayaan.
Bagian yang paling penting dalam menjaga hubungan yang kuat adalah saling percaya. Jika Anda tidak dapat mempercayai pasangan Anda, maka hubungan akan berdampak negatif. Jika Anda mengalami masalah dengan kepercayaan dalam hubungan, maka segeralah menemui konselor hubungan agar hubungan Anda berdua dapat terselamatkan. Tak ada salahnya meminta bantuan seorang ahli.

loading...

Related For Tips Agar Hubungan Asmara Tetap Solid