loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Tips Agar Pacaran Jarak Jauh Makin Lengket

Kategori Catatan: Asmara

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

Tips Agar LDR, Pacaran Jarak Jauh Makin Lengket. Hubungan jarak jauh atau LDR memang selalu dikaitkan dengan stigma bahwa ini tidak akan berhasil. Setidaknya satu kali dalam hidup Anda, Anda menjalani hubungan jarak jauh.

Tapi, beberapa ahli tidak setuju lho tentang stigma yang lekat dengan LDR. Paul A Falzone, CEo dari sebuah dating service The Right One and Together Dating mengatakan bahwa mempunyai hubungan jarak jauh yang sukses dan awet adalah sesuatu yang mungkin. Yang paling penting adalah kedua pihak yang terlibat dan dedikasi keduanya.

Memang, Anda mungkin akan lebih memilih mempunyai hubungan yang ‘normal’ daripada hubungan jarak jauh. Berbagai macam resiko dari yang ringan hingga berat menjadi momok tersendiri.

Apalagi sebagai wanita Anda tentu ada sosok yang di dekat Anda dan memperhatikan Anda secara nyata. Namun, jika pada akhirnya datang suatu masa di mana Anda harus menjalani hubungan jarak jauh, Anda bisa mengikuti trik berikut ini untuk membuat cinta jarak jauh Anda awet.

1. Gunakan ponsel
Sekarang Anda tentu tidak perlu merasa kesulitan untuk melakukan komunikasi. Dengan adanya ponsel dan segala fitur yang ada di dalamnya termasuk bermacam messenger, social media dan lainnya tentu akan semakin memudahkan Anda untuk menjalin komunikasi dengan pasangan. Anda memang tidak perlu menelpon atau kepo timeline Twitter pasangan tiap detik, namun setidaknya ketika Anda dan pasangan dihadapkan dengan pilihan ini, kalian harus membuat kesepakatan tentang takaran dan aturan dalam memberi kabar satu sama lain.

2. Pesan romantis
Selain ponsel, Anda bisa memanfaatkan banyak sekali cara untuk tetap in touch dengan pasangan. Pasangan Anda mungkin adalah seorang yang sibuk seharian, tentu akan menyenangkan ketika Anda menyelipkan pesan romantis lewat email atau BBM yang akan dibaca pasangan kemudian di waktu-waktu yang tidak terduga.

3. Menjaga cinta
Anda dan pasangan memang tidak bertemu setiap hari ketika menjalani LDR, namun adalah hal yang penting ketika Anda harus menjadi api cinta Anda tidak padam. Berbagai cara bisa Anda lakukan untuk membuat cinta Anda berdua tetap terjaga. Falzone mengatakan, ” secara fisik Anda memang tidak bersamanya, namun akan menyenangkan jika pasangan tahu bahwa Anda sedang memikirkannya sehingga kemudian Anda memberikan kejutan kecil lewat pesan.” Ini tentu akan membuat Anda super spesial.

4. Saling mengunjungi
Ini mungkin akan menjadi cara ampuh dan lumayan menguras kocek, apalagi jika Anda dan pasangan terpisah jarak yang begitu jauh. Namun, bukankah cinta seharusnya memang berkorban? Anda bisa menyisihkan sebagian uang Anda untuk mengunjungi kota tempat pasangan Anda berada. Selain untuk melepaskan rasa rindu, ini tentu akan menjadi nilai tertentu untuk pasangan Anda dalam menilai Anda. Pastikan, pasangan juga akan melakukan hal yang sama, kalau perlu, Anda berdua merencanakan rencana masing-masing untuk berkunjung satu sama lain.

5. Jangan Berlebihan
Biasanya, ketika Anda sedang menjalani LDR, Anda akan menjadi orang paling sensitif sedunia. Anda dan pasangan mempunyai kegiatan dan waktu yang berbeda tentunya. Akan menjadi hal yang penting ketika Anda harus mengerti ritme aktifitas dari pasangan. Jika Anda bersikap fleksibel terhadap pasangan, maka Anda akan terhindar dari cemburu dan khawatir berlebihan. Rencana bisa saja berubah karena hal-hal yang urgent yang harus Anda mengerti. Jangan langsung naik darah ketika ada rencana yang gagal, ini hanya tertunda.

Tidak peduli hubungan jarak jauh atau hubungan umum lainnya, kunci utama memang selalu adalah komunikasi dan pengertian. Jika Anda dan pasangan mengerti satu sama lain maka akan timbul rasa percaya yang terwujud dalam komunikasi yang baik. Tidak ada yang salah dengan menjalani hubungan jarak jauh, seharusnya ini malah akan menguatkan cinta Anda terhadap pasangan karena memang LDR selalu dikaitkan dengan berbagai masalah dan ujian yang harus dihadapi berdua. LDR? Siapa takut!

loading...

Related For Tips Agar Pacaran Jarak Jauh Makin Lengket