loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Tips Cara Membicarakan Seks dengan Pasangan

Kategori Catatan: Asmara, Seksualitas

Cara Membicarakan Seks dengan Pasangan. Komunikasi adalah salah satu hal penting yang dibutuhkan pasangan untuk menjaga agar hubungan tetap harmonis. Untuk urusan bercinta, sayangnya membicarakan masalah seks masih sering dihindari.

Punya masalah serupa? Simak tips membicarakan urusan seks dengan pasangan seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.

Pikiran terbuka
Ingat, Anda sedang berbicara dengan pasangan. Jadi jangan mengatakan Anda tidak setuju dengan semua idenya untuk mencoba hal baru di atas ranjang. Meski tidak suka, tidak ada salahnya sekali-kali menuruti kemauan pasangan demi menambah pengalaman.

Jujur
Jika ternyata Anda memang benar-benar tidak nyaman dengan ide pasangan ketika bercinta, katakan yang sebenarnya. Ungkap semuanya dengan bahasa yang tidak menyakiti tetapi jujur. Sebab jika tidak, Anda maupun pasangan bisa sama-sama tersiksa.

Tulisan
Merasa canggung dan tidak enak membicarakan masalah seks secara langsung? Sampaikan dengan tulisan. Entah itu melalui pesan yang dikirim dari ponsel, email, atau bahkan jurnal bersama. Menulis membuat Anda mampu berpikir lebih lama dan bisa menyusun kata-kata dengan baik.

Jangan menyalahkan

Apapun yang terjadi, jangan pernah menyalahkan pasangan tentang urusan bercinta. Misalnya jika Anda gagal orgasme atau merasa tidak terpuaskan. Anda dan pasangan mencari solusi, sementara kebiasaan saling menyalahkan tidak akan membawa Anda ke mana-mana.

Demikian berbagai cara untuk membicarakan masalah seks dengan pasangan. Jika butuh bantuan, Anda bisa menghubungi ahli terapi seks untuk berkonsultasi.

loading...

Related For Tips Cara Membicarakan Seks dengan Pasangan