loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Tips Cara Mengatasi Kesedihan

Kategori Catatan: Asmara

Cara Mengatasi Kesedihan Pria dan Wanita. Banyak orang beranggapan bahwa pria lebih kuat dan tangguh dibandingkan dengan perempuan dalam mengendalikan emosinya.

Hal ini disebabkan pria punya banyak cara untuk melupakan masalah, dan berdamai dengan kondisi hatinya.

Kebalikannya, perempuan sangat sulit untuk mengendalikan perasaan sehingga sangat ekspresif dalam menunjukkan kemarahan atau kesedihannya.

Kekuatan pria mengendalikan perasaan ternyata bukanlah sekadar omong kosong, dan ternyata dipengaruhi oleh tingkat egonya. Ego pria membuat mereka tidak terlalu sensitif dan lebih kuat dibandingkan dengan perempuan.

Inilah sebabnya ketika suatu masalah dan rasa sakit menimpa dirinya, pria tidak menunjukkan rasa sedih dan menangis. Bagi pria, menunjukkan rasa sakit bisa memengaruhi sisi maskulin mereka.

Akan tetapi, hal ini bukan berarti bahwa pria juga tidak bisa sedih atau menangis. Ketika mereka mengalami masalah, mereka biasanya melakukan berbagai cara lain untuk menghadapi kesedihannya.

1. Menghindari diskusi
Ini cara paling sederhana untuk menyembunyikan perasaan. Jika tanpa sengaja Anda bertanya tentang hal yang menyakitkan, pria tidak akan langsung mengungkapkan kekesalannya. Jika ia mulai membalas pesan, menjawab pertanyaan dengan kalimat yang singkat, atau langsung mengubah topik pembicaraan, bisa jadi ia punya masalah tentang hal ini.

2. Lebih sering bergaul
Pria mencoba menyembunyikan masalahnya dengan berkumpul dan bercanda bersama teman-temannya. Mereka menggunakan teman untuk menghindari kesendirian, yang bisa membuat mereka teringat kembali akan masalahnya. Mencari teman baru, atau hangout sampai tengah malam, juga menjadi pelarian pria saat bermasalah.

3. Tidak menangis di depan orang lain
Pria punya ego yang sangat kuat. Namun, ego inilah yang membantu pria untuk bisa bertahan dan mengatasi rasa sakit. Ego ini jugalah yang membantu pria menahan diri untuk tidak berbagi cerita kepada orang lain. Tidak seperti perempuan, pria tidak suka menangis. Namun, ini tak berarti pria tak pernah menangis, mereka hanya tidak pernah menunjukkannya di depan orang lain.

4. Meningkatkan ego
Pria mencoba untuk meningkatkan ego mereka dengan banyak cara, misalnya dengan memikirkan bahwa masih banyak perempuan yang menginginkan dirinya, atau masih banyak perusahaan yang akan mempekerjakan dirinya. Kadang-kadang, terpikir pula bahwa ia bisa membuktikan bahwa dirinya tidak seburuk anggapan orang. Ketika egonya kembali terangkat, mereka bisa dengan mudah dan cepat mengatasi masalahnya.

loading...

Related For Tips Cara Mengatasi Kesedihan