loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Tips Memaafkan Pacar yang Selingkuh

Kategori Catatan: Asmara

Tips Memaafkan Pacar yang Selingkuh Agar Tidak Selingkuh Lagi. Apakah pasangan Anda layak mendapatkan kesempatan kedua setelah mengkhianati cinta Anda? Jika Anda berpikir untuk mengampuninya, berikut adalah 5 hal yang perlu Anda tanyakan pada diri Anda sebelum melakukannya.

Yuks simak saja ulasannya berikut ini sebelum Anda memaafkan pacar yang selingkuh.

Menenangkan diri sejenak
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berusaha menenangkan diri sejenak dan memusatkan pikiran pada hal lain yang lebih menyenangkan. Semua butuh waktu. Jadi, jangan paksa diri Anda untuk segera menyelesaikannya, padahal Anda sendiri tahu bahwa hati Anda belum siap untuk melakukannya.

Anda mungkin harus menghindari kontak dengannya selama beberapa waktu, dan lebih mendekatkan diri pada orang-orang yang bisa Anda percaya, seperti saudara atau orang tua Anda. Anda perlu merenungkan segala sesuatu yang telah terjadi pada kehidupan Anda akhir-akhir ini, dan kemudian memutuskan apa yang ingin Anda lakukan selanjutnya.

Merenungkan hubungan Anda
Setelah Anda jauh dari pasangan Anda, Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk merefleksikan hubungan Anda. Kosongkan pikiran Anda dan fokus pada apa yang telah terjadi. Anda juga perlu memikirkan tentang bagaimana perasaan Anda terhadap mantan Anda saat ini.

Apakah Anda akan mampu memaafkan? Apakah Anda bisa melupakan segala hal yang telah dilakukannya pada Anda? Dengan merefleksikan hubungan Anda, Anda akan memiliki pijakan untuk bangkit kembali.

Jangan menyalahkan
Tentu saja, sangat mudah untuk menyalahkan diri sendiri atas apa yang telah terjadi. Tetapi pada akhirnya, Anda hanya perlu menerima itu sebagai sebuah kenyataan pahit yang harus Anda lewati. Meskipun seandainya sikap Anda berkontribusi pada perselingkuhan itu, jangan sesekali menyalahkan diri sendiri.

Sebab, mantan Anda seharusnya tidak melakukan itu, walau posisinya saat itu tidak menguntungkan. Dia seharusnya langsung mengatakan ketidaknyamanan yang dirasakannya kepada Anda, bukan malah berselingkuh.

Membicarakan itu
Setelah Anda berhasil menenangkan diri, cobalah menemui mantan Anda dan berbicara serius tentang perasaan Anda. Anda bisa membahas tentang segala hal yang telah terjadi pada hubungan kalian.

Anda juga harus tahu apakah pasangan Anda sedang berbohong atau tidak, ketika dia mengatakan sesuatu pada Anda. Jika Anda merasakan sesuatu yang aneh tentang sikapnya, tekan dia lebih keras untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Siap untuk sebuah perubahan?
Hal terakhir yang harus Anda lakukan ketika memutuskan apakah Anda akan bersama atau pergi darinya adalah apakah Anda siap untuk menghadapi sebuah perubahan. Jika Anda memutuskan untuk kembali padanya, ada beberapa hal yang akan berubah pada hubungan Anda dan Anda harus mempersiapkan mental Anda.

Sebaliknya, jika Anda memutuskan untuk pergi darinya, Anda juga harus mempersiapkan mental, karena itu pasti tidak semudah yang dibayangkan.

Inilah lima hal yang perlu Anda tanyakan pada diri Anda sebelum memaafkan pacar yang selingkuh.

loading...

Related For Tips Memaafkan Pacar yang Selingkuh