loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Tips Mengatasi Ketiak Basah secara Alami

Kategori Catatan: Kecantikan, Kesehatan

Tips Cara Alami Mengatasi Ketiak yang Basah. Seringkali Anda kurang percaya diri ketika tiba-tiba ketiak jadi basah di udara yang sedikit panas atau ketika Anda sedikit bergerak. Bau keringat kemudian menyeruak begitu kuat, bahkan mengalahkan aroma parfum Anda.

Ada banyak kejadian semacam ini yang akhirnya membuat Anda menghindar dari baju berwarna terang. Anda memilih menyamarkannya dengan baju berwarna gelap. Sampai kapankah kira-kira Anda akan melakukannya?

Keringat berlebih di ketiak disebabkan oleh berbagai hal, terutama hormon dan makanan. Mengatasinya juga tidak cukup hanya dengan memakai deodorant. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah ketiak basah dan mengeluarkan aroma tak sedap. Secara alami, ada beberapa bahan yang bisa membantu Anda, seperti dilansir Boldsky.com berikut ini.

Cuka apel
Cuka apel memiliki kandungan anti bakteri yang menyebabkan ketiak jadi mengeluarkan bau tak sedap ketika dalam kondisi basah dan lembab. Umumnya, di sanalah bakteri berkembang biak dan menyebabkan aroma tak sedap.

Anda bisa mengatasi aroma tak sedap dan meminimalisir jumlah keringat dengan menerapkan cuka apel 30 menit sebelum mandi. Gunakan kapas dan oleskan lembut pada area ketiak. Biarkan selama 30 menit, kemudian mandilah seperti biasa.

Baking soda
Baking soda ini memiliki banyak sekali manfaat selain untuk membuat kue. Anda bisa mengatasi keringat berlebih dengan membuat pasta dari baking soda dan air. Pasta ini kemudian dioleskan pada ketiak dan dibiarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan dalam jangka waktu beberapa lama, keringat bisa dikendalikan.

Apabila di upaya pertama membuat kulit jadi kering, Anda tak perlu khawatir, karena ini adalah reaksi yang wajar.

Tepung maizena
Siapa sangka bahwa tepung maizena bisa diterapkan sebagai bedak pada ketiak yang menyerap kelebihan keringat dan kelembaban, serta mencegah bau badan. Pastikan Anda tidak mengenakan pakaian berwarna gelap karena akan terlihat sangat jelas.

Jeruk lemon
Jeruk lemon dapat mengurangi kelembaban keringat, dan selain itu dapat membuat ketiak jadi lebih putih dan bersih. Aplikasikan sebelum mandi dan biarkan sejenak, kemudian mandi seperti biasa.

Selain melakukan beberapa cara di atas, ada dua hal lain yang bisa membantu mencegah bau badan dan keringat berlebih:

Hindari makanan pedas
Disarankan agar Anda menghindari makanan pedas karena dapat memicu keringat berlebih.

Pakai bahan katun
Pilihlah baju berbahan katun yang dapat menyerap keringat sehingga tidak membuat badan Anda basah kuyup karena keringat.

loading...

Related For Tips Mengatasi Ketiak Basah secara Alami