loading...
loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Tips Menghapus Luka Putus Cinta

Kategori Catatan: Asmara

Tips Menghapus Luka Putus Cinta. Luka hati usai putus cinta memang sulit disembuhkan. Untuk itu, Anda pun perlu selektif melakukan berbagai hal. Inilah beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan pascaputus.

Ada beberapa kesalahan signifikan yang banyak dilakukan orang setelah putus cinta. Cara ini tentu akan memerpanjang rasa sakit, dan penderitaan. Sebelum merasakan derita tersebut, lakukan saja hal-hal berikut seperti dikutip OkeZone.

Jangan simpan sisa kenangan hubungan Anda
Ada beberapa hal yang dianggap sisa dari sebuah hubungan, misalnya foto, pernik, kenangan, busana, dan makanan.

Pascaputus, terutama ketika memiliki anak, sebaiknya Anda menghapus semua item tersebut dari rumah. Sebaliknya, isi kotak dengan barang apapun yang diperlukan demi masa depan hubungan Anda.

Jangan memunculkan emosi negatif
Tidak ada keraguan bahwa Anda akan merasakan emosi yang kuat setelah putus, seperti kesepian, marah, takut, malu, ketidakpastian, penghinaan, kesedihan, putus asa dan cemburu.

Bagi banyak orang, perasaan ini juga akan muncul secara fisik. Jadi, merasakannya tidak ada salahnya namun jangan berlebihan hingga memunculkannya ke publik.

Jangan memaksa mengobati diri
Jika Anda masalah yang berkaitan dengan kecanduan, pelecehan dan kesehatan mental misalnya, carilah pakar profesional untuk membantu menyembuhkannya. Jangan melarikan kesedihan terhadap hal-hal negatif yang justru merusak masa depan, dan diri sendiri.

Jangan berhenti merawat diri
Kebutuhan dasar kebanyakan orang adalah sama yakni makan, tidur dan membutuhkan perlindungan. Namun ketika hal tersebut tak terpenuhi, maka kesehatan pun akan terganggu.

Untuk mengatasinya, teman terbaik bagi diri Anda adalah meminta bantuan teman, keluarga atau orang yang dicintai memberikan dukungan ekstra . Dengan cara itu, Anda akan membuat hal sedih menjadi indah.

loading...

Related For Tips Menghapus Luka Putus Cinta