loading...
Catatan Si Boy

Catatan Online Ofa Ragil Boy seputar Motivasi Kehidupan, Cerita Cinta Anak Remaja

Menu

Waspadalah! Gangguan Tidur Sama dengan Gangguan Jantung

Kategori Catatan: Kesehatan

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

Gangguan Tidur Sama dengan Gangguan Jantung. Tidur telah lama diketahui sebagai salah satu cara untuk membuat tubuh Anda tetap sehat dan berenergi.

Sebab saat tidur, tubuh Anda diberikan waktu untuk mengistirahatkan semua anggota tubuh dan memulihkan energi yang hilang karena seharian beraktivitas.

Namun nyatanya, ada saja hal yang mengganggu kualitas tidur Anda. Seperti sleep apnea. Sleep apnea merupakan jeda nafas yang terjadi saat Anda tidur.

Hal ini terjadi ketika tidak ada udara yang mengalir dengan mudah ke paru-paru karena saluran pernapasan Anda tertutup. Kemudian menimbulkan jeda antara 10-30 detik yang disadari oleh otak. Maka Anda pun terjaga untuk mengambil napas. Apabila hal ini terjadi berulang kali maka tentu saja akan mengganggu kualitas tidur Anda.

Dan seperti dilansir dari indiatimes.com, gangguan ini ternyata juga dapat mengganggu kesehatan jantung Anda.

“Seperti yang diketahui bahwa oksigen juga diperlukan untuk menjaga kesehatan darah. Namun apabila pasokan oksigen ini terganggu maka tentu saja akan menimbulkan masalah bagi kesehatan jantung Anda,” jelas J.P.S Swahney, ketua departemen kardiologi di Rumah Sakit Sir Gangaram, India.

Dia juga menjelaskan, penyakit ini dapat diobati. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan terapi mesin C-Pap. Mesin ini akan mencegah otot tenggorokan melemas yang kemudian akan menutup saluran pernapasan.

loading...

Related For Waspadalah! Gangguan Tidur Sama dengan Gangguan Jantung